Sukses

Dudy Oris Rilis Single Laksana Surgaku

2 September ini Dudy Oris, ex vocalist Yovie & Nuno merilis single terbarunya, Laksana Surgaku.

Citizen6, Jakarta:  2 September ini Dudy Oris, ex vocalist Yovie & Nuno merilis single terbarunya, Laksana Surgaku. Lagu yang diciptakan oleh mantan keybordis Ada Band, Krisna ini bercerita tentang ketakutan Dudy ditinggalkan oleh orang-orang yang dicintai. Dan ketakutan terbesarnya adalah ditinggal ibu.

Namun ia mengaku tidak begitu dekat dengan ibunya, karena sosok perempuan yang telah melahirkannya itu adala orang yang susah memahami keputusan ketika Dudy memilih jalan hidupnya sebagai penyannyi. Laki-laki penyuka traveling ini memutuskan memilih penyanyi sebagai pilihan karirnya termasuk telat. 

Dudy mengawali karirnya di dunia tarik suara karena hobi. Waktu smu, seperti kebanyakan remaja seusianya dia bersama kawan-kawannya membentuk sebuah band. Band tersebut makin lama makin populer sampai dia kuliah. Dudy yang memang tak pernah membayangkan bekerja sebagai orang kantoran ini makin sering diundang dari kampus ke kampus di Surabaya. 

Dari kampus, karirnya berkembang. Ia mulai menyanyi dari kafe ke kafe yang mendatangkan uang. Dan akhirnya sampai rekaman. Dudy memahami apa yang benar apa kemauan dirinya. Akhirnya ia memutuskan memilih menyanyi sebagai pilihan hidupnya. Ia menyadari untuk mewujudkan mimpinya itu ia harus memulai lebih awal dengan cara keluar dari kampus.

Lahir di sebuah keluarga pendidik, tentu saja keputusan itu mengejutkan. Namun keputusannya sudah bulat. Tak sia-sia, pilihan hidupnya itu tak salah, Sejak bergabung dengan Yovie dan Nuno Laki-laki itu kini menjadi salah satu penyanyi yang diperhitungkan di blantika musik indonesia.

Lagu-lagunya seperti Inginku, Bukan Hanya Jadi Temanmu,Juwita, Menjaga Hati dan masih banyak lagi memang sangat akrab di telinga para pecinta musik tanah air. Namun hal itu tak membuatnya puas.

Laki-laki yang menyukai traveling sendirian ini sejak tahun lalu memutuskan hengkang dari Yovie dan Nuno dan memilih bersolo karir.

Apa alasan dia keluar? Ia menjawab diplomatis, “Ingin berkembang, keluar ingin sama-sama lebih maju. Sudah ketetapan hati, hidup itu adalah proses, sukses itu sebuah perjalanan, bukan tujuan. Tidak ada intrik dan konflik dengan personil Yovie dan Nuno. Mereka sudah seperti keluarga, dan sampai sekarang pun masih mengerjakan project-project bareng di luar Yovie dan Nuno,” katanya.

Menurutnya para fans-nya yang mayoritas perempuan pun mendukung dengan langkahnya untuk bersolo karir. Laki-laki yang mempunyai akun twitter @RealDudy ini memaknai fansnya sebagai pertanggunjawaban apa yang sedang ia buat. Dan ia merasa berterimaksih dengan para fans yang telah mendukungnya selama ini.  

Ia merasa sangat optimis album singlenya, “Laksana Surgaku” bakal bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia. Karena ia terlibat total dalam penggarapan single ini. Mulai dari pemilihan lagu, materi, dan pengerjaannya tidak terburu-buru. Semua dipersiapkan sendiri dengan matang. Tidak percaya, silakan mencoba teaser “Laksana Surgaku” di http://bit.ly/DudyOrisTeaser (kw)


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.