Sukses

Prajurit KRI Dewaruci Ikuti Kirab Kota di Fremantle, Australia

Penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL serta Tari Reog Ponorogo anggota KRI Dewaruci mendapat sambutan meriah masyarakat Australia

Citizen6, Australia: Penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL serta pertunjukan Tari Reog Ponorogo anggota KRI Dewaruci mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat dan mahasiswa serta pelajar di Fremantle, Perth, Australia.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu 28 Agustus 2013 pagi ini dalam rangka pawai kirap di Kota Fremantle. Fremantle adalah sebuah kota di daerah metropolitan Perth di pantai barat Australia. Kirab kota yang berjarak 1 Km tersebut  disambut oleh Wali Kota Fremantle, Mr Brad Pettit, Athan RI di Canberra, Marsekal Pertama TNI Wieke Syofyan, Konsulat Jenderal RI di Australia, M Syarif Samsuri serta pejabat TNI AL.

Pada sore harinya diadakan pertandingan sepak bola persahabatan antara prajurit KRI Dewaruci dengan siswa dari John Curtis School. Pertandingan dibuka oleh Kepala Sekolah John Curtis School, Mr Principle Michell Mc Cay. Sebelum pertandingan dimulai, acara dimeriahkan dengan penampilan demo display Genderang Suling Taruna AAL. Disaksikan oleh warga sekitar dan warga Indonesia yang tinggal di Fremantle serta pejabat Indonesia, pertandingan berlangsung seru dan menarik. Jual beli serangan terjadi. Namun akhirnya prajurit KRI Dewaruci harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir pertandingan 2-5.

Malam harinya, prajurit KRI Dewaruci menghadiri undangan cokctail party dari Wali Kota Fremantle bertempat di The Fremantle Chamber of Commerce Inc. Hadir dalam acara tersebut Athan RI di Canberra, Marsekal Pertama TNI Wieke Syofyan, Konsulat Jenderal RI di Australia M. Syarif Samsuri, Gubernur AAL Laksda TNI Ary Atmaja beserta staf, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Anung Sutanto, dan para perwira kapal sertta perwira pendamping Taruna.

Dari pihak Australia hadir Komandan HMS Naval Base Captain Engelia Bond, President The Fremantle Chamber of Commerse Inc RA. Steward, Federal Member for Fremantle, Mrs Mellisa Parke serta diplomat setempat. Acara diakhiri dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama. (Dispenarmatim/Mar)

Dispenarmatim adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini