Sukses

Menganti, Pantai Eksotis di Kebumen

Walaupun namanya belum sepopuler Pantai Petanahan, Pantai Menganti menyuguhkan panorama pengunungan yang asri dan udara yang sejuk.

Citizen6, Kebumen: Mungkin banyak yang belum tahu tentang Pantai Menganti. Memang namanya belum sepopuler Pantai Petanahan, Pantai Ayah, dan pantai lainnya yang ada di Kabupaten Kebumen.

Pantai Menganti terletak di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Untuk mencapai pantai ini, para pengunjung disaranakan menggunakan motor karena kondisi jalanan yang berbukit dan turun naik gunung. Dari Kota Gombong diperlukan waktu sekitar 2 jam-an perjalanan untuk mencapai lokasi ini. Di sepanjang perjalanan kita disuguhi pegunungan yang asri, udara yang sejuk, sangat memanjakan mata.

Suasana di Pantai Menganti pun pasti membuat orang yang datang kesana ketagihan. Karena begitu kita sampai di Pantai Menganti kita langsung di sambut air yang sejuk dan bebatuan yang mengelilingi dan lokasinya sangat bagus untuk diabadikan lewat foto. Bahkan banyak juga pasangan yang memakai Pantai Menganti sebagai lokasi foto pra-wedding mereka. Di sekitar pantai juga banyak perahu nelayan yang semuanya berwarna biru dan tersusun rapi.



Untuk menikmati pemandangan yang luar biasa lainnya kita bisa naik ke bukit. Disinilah sensasi pemandangan yang luar biasa akan terasakan. Dari atas bukit kita dapat merasakan udara yang sejuk, pemandangan laut dan bukit yang eksotis serta panorama alam yang luar biasa indahnya. Banyaknya karang di sekeliling Pantai Menganti semakin menambah indahnya pantai ini.

Selain pemandangan yang indah, kita juga bisa berbelanja ikan laut segar yang baru turun dari kapal-kapal nelayan dengan harga yang cukup murah jika dibandingkan di pasar. Setelah puas berbelanja, jangan lupa untuk menikmati pemandangan pantai bagian timur yang terhalang perbukitan. Ikuti saja jalan ke arah selatan menuju mercusuar. Ayo kunjungi Pantai Menganti Kebumen, pantai paling eksotis! (Lina Nurngaeni/Mar)

Lina Nurngaeni adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini