Sukses

Lomba Renang UNIFIL, Indobatt Memboyong 8 Medali Emas

Tim perenang Indobatt keluar sebagai Juara Umum dengan memboyong 8 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Citizen6, Lebanon: Tim perenang Indobatt (Indonesian Battalion) Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) keluar sebagai Juara Umum dengan memboyong 8 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu sekaligus the best of player kepada Serda Rizky, dalam perlombaan renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL, bertempat di Kolam Renang Markas Besar UNIFIL, Naqoura, Lebanon Selatan.

Penyerahan piala sekaligus piagam kepada para pemenang ini diserahkan secara langsung oleh Force Commander UNIFIL, Mayor Jenderal Paolo Serra, pada Minggu 15 September 2013.
 
Pertandingan renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL diikuti oleh 10 tim perenang dari kontingen negara yang tergabung dalam misi perdamaian UNIFIL, antara lain Italia,  Austria, Spanyol, Indonesia, Perancis, dan Ghana.
 
Force Commander Mayor Jenderal Paolo Serra dalam sambutannya antara lain mengatakan, sangat senang karena kejuaraan renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL dapat berlangsung dengan baik dan lancar, serta mengucapkan selamat kepada tim perenang Indobatt atas kemenangan yang diraihnya.

"Tim perenang Indobatt, berenang seperti ikan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-G/Unifil, Letkol Inf Lucky Avianto yang turut menyaksikan lomba tersebut juga sangat puas melihat prajuritnya dengan penuh semangat, hingga keluar sebagai Juara Umum pada lomba renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL 2013 dan meraih the best of player.
 
"Dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya di Lebanon, maka bertambah pula prestasi yang dihasilkan oleh Prajurit TNI di Lebanon, sehingga gema serta gaung Indobatt dan Indonesia pada umumnya semakin di segani di mata Internasional," ungkapnya. (Badarudin Bakri/Mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini