Sukses

PKPU Targetkan 19.000 Donatur Kurban

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menargetkan sebanyak 19.000 mudhohiy (donatur kurban) pada program Sebar Qurban Nusantara (SQN) 2013.

Citizen6, Jakarta: Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) menargetkan sebanyak 19.000 mudhohiy (donatur kurban) pada program Sebar Qurban Nusantara (SQN) 2013. Hal itu diungkapkan Direktur Kemitraan PKPU, Nana Sudiana di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Untuk kurban tahun ini PKPU menargetkan menggaet 19.237 mudhohiy, baik dalam dan luar negeri," katanya. 

Nana juga menambahkan, PKPU terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berkurban yang aman, efisien, dan efektif. "Untuk harga hewan kurban, kambing senilai Rp 1,540,000 juta per ekor. Sedangkan harga sapi di PKPU seharga Rp 10,750,000 juta per ekor atau sepertujuh (Rp 1,540,000)," jelasnya.

"Kami mengajak masyarakat untuk merealisasikan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) yang diselenggarakan PKPU. SQN merupakan program pengelolaan kurban dari mulai memfasilitasi hewan kurban sampai dengan mendistribusikannya ke pelosok nusantara," jelas Nana.

Nana menambahkan, tema kurban PKPU tahun ini "Kutunggu Qurbanmu", yang menandakan para penerima manfaat (mustahik) sudah menunggu dan menantikan daging kurban dari para pekurban. "Untuk wilayah Jabodetabek sendiri, pendistribusian hewan kurban akan diprioritaskan ke pelosok yang rawan pangan dan bencana, terutama wilayah Indonesia timur," ungkap Nana Sudiana.

"PKPU yang telah mengelola kurban sejak tahun 2000 hingga 2012, sudah mendistribusikan hewan kurban dari 88.880 mudhohy dengan penerima manfaat lebih dari 1.823.380 keluarga, yang tersebar dari Aceh sampai Papua, bahkan luar negeri," pungkasnya.

Arjuna adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini