Sukses

Perpustakaan di Kampus UMN Digemari Mahasiswa

Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjadi salah satu tempat yang cukup digemari mahasiswa.

Citizen6, Tangerang: Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjadi salah satu tempat yang cukup digemari mahasiswa. Banyaknya buku dan fasilitas yang disediakan menjadi daya tarik bagi para pengunjungnya. Selain itu, tempat duduk yang nyaman dan tersedianya ruang-ruang diskusi untuk para mahasiswa membuat ruangan penuh buku ini semakin nyaman untuk dikunjungi. Petugas-petugas yang ramah membuat suasana semakin bersahabat.

Walaupun begitu, ada beberapa mahasiswa yang masih menginginkan adanya beberapa perkembangan di perpustakaan. Antara lain, variasi buku yang ditambah, jumlah ruang diskusi yang diperbanyak, jumlah komputer dengan fasilitas internet yang lebih ditingkatkan, pelayanan yang lebih baik, memperluas perpustakaan dengan menambah jumlah lantai dan masih banyak lagi. Tapi, ada beberapa mahasiswa yang mengaku sudah cukup nyaman dengan kondisi perpustakaan saat ini mereka merasa fasilitas yang ada sudah cukup, buku-buku yang tersedia sudah cukup lengkap, pelayanan sudah cukup baik dan perpustakaan sudah cukup luas.

Ada prosedur yang harus diterapkan jika seorang mahasiswa ingin meminjam buku. Mereka harus pergi ke kantor yang ada di perpustakaan lalu menyerahkan kartu mahasiswa mereka untuk dicatat petugas. Prosedur yang sama juga harus dilakukan saat mengembalikan buku, lalu apabila telat mengembalikan lebih dari seminggu, mahasiswa harus membayar sejumlah denda.

Fasilitas-fasilitas yang ada di perpustakaan ini antara lain, loker untuk para mahasiswa menyimpan barang-barang bawaannya, ruang diskusi untuk berdiskusi kelompok, ruang meeting, ruang skripsi untuk para mahasiswa membaca skripsi yang sudah jadi dari kakak kelasnya, tempat duduk yang nyaman, komputer dengan fasilitas internet, buku-buku yang dapat menunjang perkuliahan para mahasiswa, dan lainnya.

Para mahasiswa mempunyai alasan-alasan khusus mengapa mereka mencintai perpustakaan, antara lain mereka dapat berkumpul dengan teman-teman sekelompok lalu mendiskusikan tugas kelompok mereka di ruang diskusi. Jika sedang menunggu jemputan, mereka dapat browsing internet menggunakan fasilitas komputer dan internet yang disediakan. Buku-buku yang banyak dapat menunjang kegiatan perkuliahan mereka. Suasana perpustakaan yang nyaman membuat mereka betah berada di perpustakaan berlama-lama. (Oktama Kriscahyanto/Jessica Noorsita/Dea Andriani/bnu)

Oktama Kriscahyanto, Jessica Noorsita, Dea Andriani adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.