Sukses

Langsing Bukan Melulu Soal Asupan Makanan

Hypnoterapi bukan saja untuk melangsingkan tubuh, namun juga bisa untuk menggemukkan

Citizen6, Jakarta: “Hypnoterapi bukan saja untuk melangsingkan tubuh, namun juga bisa untuk menggemukkan,” kata Ratih Maharani, Certified Hypnotherapist  di kantor redaksi liputan6.com. Perempuan  yang mengkhususkan terapi hypnoterapi untuk beauty dan slimming sengaja datang ke liputan6.com untuk sharing informasi seputar apa itu hypnoterapi.

Perempuan ini menekuni hypnoterapi karena pengalaman pribadi. Waktu itu ia sempat mempunyai berat badan 80 kg. Setelah mencoba beberapa metode berat badannya tidak turun. Dengan  hypnolangsing, ia berhasil menurunkan berat badan sampai 15 kg dalam 1,5 bulan.

Namun buru-buru ia menambahkan, penurunan yang cepat ini tidak bisa diterapkan ke semua orang. Karena setiap orang mempunyai kebutuhan dan komposisi tubuh yang tidak sama. Sehingga bagi seseorang yang menginginkan berat badannya turun lebih cepat harus didampingi seorang dokter ahli.

Perempuan yang mempunyai akun twitter @RatihMaharani4 ini mengatakan bahwa langsing bukanlah soal makanan yang kita makan saja.  “Kalau kita fokus hanya pada berat badan saja, nanti berat badannya akan seperti yoyo, naik turun.  Karena itu kita harus mengedukasi pikiran kita, “ katanya.

Terutama kita harus mengedukasi pikiran bawah sadar kita. Ini lebih penting karena pikiran bawah sadar menghasilkan output  sangat  besar, yakni sebesar 88%. Sementara pikiran sadar hanya menghasilkan 12%.

Menurutnya, untuk langsing pikiran harus tenang sehingga bisa mengontrol apa saja yang akan menjadi asupan ke tubuh kita. Karena itu di kelas hypnoterapi ini juga diajarkan praktek, mulai dari melepas energi negatif seperti iri, dengki, dendam dan merasa bersalah dan mengembalikan semua itu ke alam sehingga kita terlahir menjadi pribadi yang baru.

Hypnoterapi bisa dipakai untuk kepentingan apa saja. Misalnya bagaimana caranya untuk mewujudkan apa yang kita inginkan.

Sebelumnya, redaksi  liputan6 juga pernah dapat kunjungan dari beberapa praktisi mulai dari financial planner, ahli chiropractic  dan ahli Graphology Deborah Dewi, Chiropractor Joanna Wilson, D.C dari Chiropractic Indonesia dan lainnya.

Apakah Anda berminat mengikuti sharing dengan tema yang berbeda-beda di liputan6.com? (Tim Citizen6)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini