Sukses

Universitas Ciputra: Entrepreneurship on Campus

Gerakan Entreprneurship Nasional merambah ke perguruan tinggi. Salah satu penerapannya di bidang pendidikan dilakukan Universitas Ciputra.

Citizen6, Surabaya: Gerakan Entreprneurship Nasional di Indonesia telah merambah ke berbagai bidang dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satunya adalah dalam bidang pendidikan, khususnya di tingkat perguruan tinggi. Salah satu contoh penerapannya di bidang pendidikan telah dilakukan oleh Universitas Ciputra (UC).

Hari Rabu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh civitas Universitas Ciputra. Sebagai salah satu universitas yang menjadi pelopor lahirnya pendidikan entrepreneurship di Indonesia, perguruan tinggi ini memiliki tradisi khusus berkaitan dengan entrepreneurship. Dengan membawa visi Creating World Class Entrepreneur, UC menetapkan hari Rabu sebagai hari dimana semua mahasiswa menempuh pembelajaran entrepreneurship, baik di dalam kelas maupun di lapangan.

Tidak hanya sekedar sistem pembelajaran saja, atmosfer entrepreneurship ini dibangun dengan sebuah peraturan, yaitu setiap mahasiswa berpenampilan layaknya seorang eksekutif muda pada hari rabu. Jadi, tercipta sebuah pemandangan kampus yang berbeda dengan hari-hari biasanya.

"Metode pembelajaran semacam ini diterapkan di UC sebagai bentuk kontibusi menciptakan entrepreneur di Indonesia melalui bidang pendidikan. Selain itu, dengan terciptanya generasi muda dengan karakter seorang entrepreneur akan mampu membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik," tutur Rektor Universitas Ciputra.

Menurut penuturan Rektor Universitas Ciputra, metode pembelajaran semacam ini diterapkan di UC sebagai bentuk kontribusi menciptakan entrepreneur di Indonesia melalui bidang pendidikan. Selain itu, dengan terciptanya generasi muda dengan karakter seorang entrepreneur akan mampu membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik. ( Natania Dewi, Ike Natalia, William Budi Surya)

Natania Dewi, Ike Natalia, William Budi Surya adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini