Sukses

2.500 Prajurit Gelar Hari Kesaktian Pancasila dengan Sederhana

2.500 prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) memperingati hari Kesaktian Pancasila di lapangan Kobangdikal.

Citizen6, Surabaya: 2.500 prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan prajurit siswa yang tengah menempuh pendidikan di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) memperingati hari Kesaktian Pancasila yang di pusatkan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kobangdikal, Surabaya.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila yang diklaksanakan setiap tanggal 1 Oktober tersebut, dipimpin Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Kobangdikal Kolonel Marinir Much Sulchan, pada Selasa (1/10/2013).

Hadir dalam acara tersebut Kapok Gadik Kolonel Laut (P) Chairil Hapri, Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen) Kolonel Laut (P) Maman Firmansyah, para Komandan Pusdik, dan komandan sekolah di jajaran Kobangdikal lainya.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila kali ini dilaksanakan secara sederhana, tidak ada sambutan maupun amanat dari inspektur upacara. Kegiatan diawali dengan kebesaran buka, pembacaan teks Pancasila, dan diakhiri tanda kebesaran tutup.

Walaupun pelaksanaan sangat sederhana dan berlangsung singkat, namun seluruh prajurit dan PNS Kobangdikal tetap antusias dan penuh khidmat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan. (Mayor Laut (KH) Rohman Arif/Mar)

Mayor Laut (KH) Rohman Arif adalah Kepala Bagian Penerangan Kobangdikal dan pewarta warga yang bisa dihubungi lewat  Web Kobangdikal: kobangdikal.mil.id dan E-mail penkobangdikal@yahoo.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.