Sukses

7 Prajurit TNI di Lebanon Naik Pangkat

Sebanyak 7 personel Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-E/UNIFIL 2013 naik pangkat .

Citizen6, Beirut: Sebanyak 7 personel Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-E/UNIFIL 2013 yang juga prajurit KRI Diponegoro-365 naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di geladak KRI Diponegoro yang sedang sandar usai melaksanakan tugas ke-22 di pelabuhan Beirut, Lebanon, pada Selasa 1 September 2013.

Tujuh personel satgas yang naik pangkat tersebut terdiri dari 2 perwira pertama (Pama) yang naik pangkat dari Lettu menjadi Kapten, 1 Bintara dari Serka menjadi Serma, 2 tamtama berpangkat Kelasi Kepala menjadi Kopral Dua serta 2 tamtama pangkat Kelasi Dua menjadi Kelasi Satu.

Pama yang naik pangkat yaitu Kapten Laut (K) dr Tony Adriyanto dan Kapten Laut (P) Joko Wahyu, untuk Bintara Serma EKO Andri Wicaksono, sedangkan untuk Tamtama atas nama Kopda MES M Adam Jazuli, Kopda BAH Radi, Kls MER Ragil Rosdiana, dan Kls Syafrudin Sodiq.

Selaku Inspektur Upacara pada kenaikan pangkat yang digelar secara upacara militer tersebut adalah Komandan Satgas MTF/Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Hersan dengan Komandan Upacara Kepala Departemen Operasi Kapten Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana.

Dalam amanatnya, Hersan berpesan kepada Bintara dan Tamtama yang naik pangkat dengan ucapan selamat atas kenaikan pangkat para prajurit. Ini merupakan wujud prestasi yang telah ditempuh selama jenjang kepangkatan sebelumnya. Sehingga mereka berhak untuk menyandang pangkat yang baru.

"Dengan pangkat yang baru ini, bertambah pula tanggung jawab sebagai prajurit senior untuk memberi contoh yang lebih baik kepada bawahan maupun kepada  atasan. Ini merupakan suatu amanah yang harus kalian emban sebagai insan yang beragama dan sebagai Prajurit TNI yang memiliki nilai-nilai Sapta Marga," tambah Hersan. (Dispenarmatim/Mar)

Dispenarmatim adalah pewarta warga.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini