Sukses

Fikri Faqih Yakin Pilbup Tegal Kondusif

Gelaran pesta demokrasi di Kabupaten Tegal diyakini akan berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

Citizen6, Tegal: Calon Bupati Tegal, Abdul Fikri Faqih mengungkapkan bahwa gelaran pesta demokrasi di Kabupaten Tegal berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. Walaupun calon bupati dan wakil bupati yang maju dalam Pilkada di Tegal cukup banyak, yakni lima pasang calon, Fikri optimis bahwa Pilbup Tegal bisa berjalan dengan damai.

"Saya yakin Pilbup bisa berjalan kondusif dan lancar. Hal ini mengacu kepada karakteristik masyarakat Tegal yang santun dan religius," terang Fikri kepada wartawan disela agenda latihan Sispamkota oleh Kepolisian Kota Tegal dan Kabupaten dalam rangka Pilkada Kota dan Kabupaten Tegal, Jum’at (4/10/2013) di kompleks alun–alun Kota Tegal.

Walaupun beberapa waktu lalu di Kabupaten Tegal terjadi penangkapan pelaku politik uang oleh tim sukses calon bupati, namun Fikri menandaskan bahwa pesta demokrasi berjalan dengan kondusif.

"Ini tadi kan hanya simulasi saja, untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan. Namun secara umum baik Pilbup dan Pilwalkot tidak akan seperti tadi (ricuh)," terang pria yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa tengah ini.

Latihan Sispamkota (sistem pengamanan Kota) ini sendiri dilaksanakan oleh pihak kepolisian bekerja sama dengan TNI dan Linmas setempat untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Kota dan Kabupaten Tegal yang akan digelar pada Minggu Wage, 27 Oktober 2013 mendatang.

Selain Fikri Faqih bersama pasangannya, Kahar Mudakir, calon bupati yang turut hadir dalam simulasi tersebut adalah Edi Utomo, Himawan, Enthus Susmono, serta calon Walikota Muhammad Jumadi. (Dwi Purnawan/Arn)

*Dwi Purnawan adalah pewarta warga.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.