Sukses

20 Tahun Idamkan `Jalan Bagus` Warga Binong Tasyukuran

Setelah 20 tahun mengidamkan jalan bagus, kini warga Perumahan Binong Permai Curug, Kabupaten Tangerang Banten patut bersyukur.

Citizen6, Tangerang: Setelah 20 tahun mengidamkan jalan bagus, kini warga Perumahan Binong Permai Curug, Kabupaten Tangerang Banten patut bersyukur. Seratusan tokoh yang terdiri dari para Ketua RW, Ibu PKK dan para Calon Legislatif (Caleg), Minggu (6/10/2013) berkumpul mengadakan tasyakuran dengan acara makan bersama atas dibangunnya betonisasi jalan sepanjang 385 meter dan lebar 4,5 meter di Blok J dan H di wilayah setempat oleh pemerintah daerah.  

Selain dihadiri tokoh masyarakat, Lurah Binong, Sutarwan dan Camat Curug, Bay Barokna ikut menyambangi acara yang dilaksanakan sangat sederhana. Bahkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengutus Asisten Daerah I, Moch Maesyal Rasyid, untuk memberikan sambutan.

Dalam suasana penuh canda masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera membangunkan  sebagian jalan lagi di blok H yang masih rusak.

"Kami  sudah sangat lama mengidamkan infrastruktur bagus di lingkungan sejak yang dulu dibangun oleh pengembang perumahan. Sekarang mengucapkan syukur atas dibangunnya jalan beton yang banyak digunakan  warga dan dilalui angkutan kota ini. Karena itu kami mengharapkan pemerintah daerah mau membangunkan sebagian jalan lagi yang masih sangat rusak," pinta Idris mantan ketua RW dan sesepuh masyarakat perumahan Binong.

Menanggapi permintaan tokoh masyarakat, Maesyal berjanji akan menyampaikan keinginan warga kepada Bupati Tangerang untuk segera diadakan perbaikan infrastruktur yang rusak. Dia pun langsung memerintahkan Camat Bay Barokna yang hadir untuk mengukur jalan yang masih belum terbangun agar dapat direlisasikan. Namun diakuinya pemerintah tidak berjalan sendiri karena harus melibatkan DPRD untuk pelaksanaannya.

"Pasalnya, pada pembangunan infrastruktur Pemkab tidak bekerja sendiri karena harus melibatkan anggota dewan yang memperjuangkannya sehingga disetujui pelaksanaannya. Untuk itu jika ada caleg dari sini seperti Pak Faizal dan Warsidi yang berpotensi untuk percepatan pembangunan wilayah, marilah mendukungnya agar bisa menjadi perwakilan aspirasi warga," pesan Maesyal yang pernah menjabat Camat Curug.(Edy Syahputra Tanjung/Mar)

Edy Syahputra Tanjung adalah pewarta warga.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.