Sukses

KTT Apec, Panglima TNI Inspeksi Kapal Perang

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, melaksanakan inspeksi ke Posko Satuan Tugas Pengamanan Aspek Laut di KRI dr Soeharso-990.

Citizen6, Denpasar: Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, melaksanakan inspeksi ke Posko Satuan Tugas Pengamanan Aspek Laut (Satgasla) KTT Apec 2013 yang berada di KRI dr Soeharso-990 yang sandar di dermaga pelabuhan Benoa, Bali.

Turut hadir dalam peninjauan yang dilaksanakan pada Minggu 6 Oktober 2013 tersebut Kapolri Polisi Timur Pradopo didampingi Kasal Laksamana TNI Dr Marsetio, Pangarmatim selaku Komandan Satgasla PAM KTT APEC XXI/13 Laksamana Muda TNI Agung, serta sejumlah pejabat dari Mabes TNI dan Polri serta para pejabat TNI di wilayah Garnisun Bali.
 
Sesaat setelah menerima penghormatan dan laporan dari regu jajar kehormatan, Moeldoko beserta rombongan menuju Posko Satgasla di KRI dr Soeharso-990 dan menerima paparan dari Dansatgasla tentang situasi keamanan wilayah yang berkembang saat ini. Selain itu, Moeldoko juga menerima tugas dan tanggung jawab unsur-unsur Satgasla baik secara taktik dan teknik di  lapangan dan paparan dari Komandan KRI dr Soeharso Letkol Laut (P) I Putu Darjatna mengenai data teknis dan fasilitas yang dimiliki kapal perang rumah sakit tersebut.

Selanjutnya, Moeldoko meninjau anjungan dan berkomunikasi langsung dengan Dan Subsatgas Gugus Tempur Laut (Guspurla) Laksamana Pertama TNI Arie Soedewo yang sedang melaksanakan tugas operasi penyekatan di perairan Nusa Dua, Bali di Posko Subsatgas Guspurla di KRI Banda Aceh-593.

Peninjauan selanjutnya yang dilakukan oleh Moeldoko adalah ke fasilitas rumah sakit kesehatan yang berada di kapal perang bernomor 990. Mulai dari Unit Gawat Darurat (UGD), ruang operasi dan bedah, ruang rontgent, poli kandungan, poli mata, poli gigi, laboratorium, dan ruang perawatan pasien, sebelum akhirnya meninjau Helikopter HU–410 yang berada di atas geladak kapal serta Tank Deck dan Landing Craft Utility (LCU).
 
Peninjauan Panglima TNI tersebut berkaitan dengan tugas yang diemban jajaran TNI dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC)  XXI Tahun 2013. Konferensi ini merupakan Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik yang mendorong pembangunan ekonomi dan mempererat komunitas serta kemakmuran negara-negara di kawasan Asia Pasifik. (Dispenarmatim/Mar)

Dispenarmatim adalah pewarta warga.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini