Sukses

Enaknya Sambal Pecel Khas Blitar yang Pedas

Selain dikenal sebagai kota kelahiran Presiden Pertama RI, IrSoekarno, Blitar juga terkenal dengan rasa sambel pecelnya yang enak dan lezat.

Citizen6, Blitar: Kota Blitar yang juga dikenal dengan sebutan Kota Patria, adalah kota kelahiran dan dimakamkannya presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Selain itu, Blitar juga terkenal dengan sambel pecelnya yang enak dan lezat. Kalau tidak percaya, silahkan saja datang ke Blitar. Di sana Anda akan menemukan banyak sekali pedagang yang menjual makanan satu ini.

Sambal pecel merupakan makanan khas Blitar yang juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang yang suka makanan yang pedas. Bahan dan bumbu sambel pecel ini adalah kacang tanah yang digoreng, cabe merah, cabe rawit, bawang putih, yang cukup digoreng sebentar, kencur, daun jeruk, gula jawa atau gula merah, air asam jawa, dan garam.



Berbicara soal rasa, sambal pecel ini sungguh enak dan dapat menggugah selera Anda untuk makan. Apalagi kalau sudah dicampur dengan "Nasi Pecel". Nasi Pecel Blitar terkenal enak karena cita rasa sambalnya yang bertekstur halus dan rasanya yang nikmat.

Kalau Anda berkunjung ke Blitar jangan lupa untuk membeli oleh-oleh Khas Blitar ini. Di jamin deh kalian pasti ketagihan dengan makanan yang satu ini. Makanan ini enak di makan kapan saja dan di mana saja. Mau pagi, siang, sore, maupun malam tidak mengubah cita rasa dan kenikmatannya. Selamat mencoba! (Evita Nurfirdaus/Mar)

Evita Nurfirdaus adalah pewart warga yang bisa dihubungi lewat akun Twitter:  @f_EvitaN.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini