Sukses

Lezatnya Roti Bakar Gempol Khas Bandung

Roti bakar rumahan ini bertekstur lembut dengan cita rasa khas itu punya banyak pilihan isian.

Citizen6, Bandung: Bandung dan wisata. Dua kata yang sulit dipisahkan. Keduanya saling mendukung satu sama lain. Ibu kota Jawa Barat ini memang sudah lama dikenal sebagai kota wisata.

Beragam wisata bisa dinikmati di kota yang dipimpin Ridwan Kamil itu. Wisata belanja bukan hal sulit. Ratusan bahkan ribuan outlet fashion dapat dengan mudah ditemukan. Tak heran memang jika fashion dijadikan buah tangan andalan dari kota itu.

Begitu pula dengan wisata kulinernya. Mulai dari resto besar yang ternama hingga aneka olahan kuliner unik hasil modifikasi anak-anak muda Bandung menunggu untuk dicicip dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Saking banyaknya yang bisa dijadikan oleh-oleh, tak jarang orang malah bingung.

Tak perlu bingung lagi. Dari banyak pilihan kuliner yang ada, cobalah roti bakar yang jadi andalan kedai Roti Gempol yang berlokasi di Jalan Gempol Wetan Nomor 14 itu. Roti bakar home made istimewa yang tokonya sudah ada sejak tahun 1958 itu layak Anda jadikan buah tangan.

Roti bakar rumahan bertekstur lembut dengan cita rasa khas itu punya banyak pilihan isian. Mulai dari yang manis dengan isian coklat, selai kacang, dan susu hingga yang asin dengan isian telur, daging, dan keju lengkap dengan mayones home made.



Roti bakar lezat itu ditawarkan dengan dua pilihan roti dan ukuran. Untuk pilihan rotinya ada roti gandum yang kaya akan serat serta roti putih yang punya tekstur lembut. Sedangkan untuk ukurannya ada yang ukuran perseorangan dan ririungan alias untuk dinikmati bersama.

Ukuran ririungan yang berisi 10 potong roti itu bisa dinikmati oleh empat orang. Untuk bisa memboyong pulang roti hangat dan nikmat itu, Anda harus merogoh kocek Rp 4.500- Rp 48.000 (Andra Nur Oktaviani/Arn)

*Andra Nur Oktaviani adalah pewarta warga yang dapat dihubungi melalui Twitter @andraokta.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini