Sukses

Dodol Ny Lauw dan Kecap CH, Oleh-oleh Asli Tangerang

Oleh-oleh khas Tangerang yang menjadi favorit para pelancong adalah dodol Ny. Lauw dan Kecap SH.

Citizen6, Tangerang: Walaupun tak setenar Kota Jakarta, Tangerang mempunyai peranan yang penting sebagai pintu gerbang utama masuk ke negara kita tercinta, Indonesia.

Dulu, kota ini hanya dikenal sebagai kota yang banyak penjaranya, namun kini telah menjadi kota yang tak kalah ramainya dengan Jakarta. Mau cari apa saja di Tangerang pasti ada, tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta seperti pada era 1980-an, dimana Tangerang belum sepadat sekarang.

Bicara tentang Tangerang pasti tak lepas dari oleh-oleh khas Tangerang yang menjadi favorit para pelancong jika mengunjungi kota ini. Oleh-oleh ini dapat kita temui di toko-toko makanan yang ada di Kota Tangerang. Oleh-oleh yang paling dicari adalah dodol Ny. Lauw dan Kecap SH.

Dodol Ny. Lauw yang asli Tangerang mempunyai rasa yang berbeda dari dodol-dodol lain yang biasa kita temui. Dodol ini memiliki tekstur yang empuk dan tidak menempel jika dimakan. Sehingga bagi siapa saja yang mencobanya pasti ketagihan. Dodol Ny. Lauw terdiri dari beberapa rasa, ada yang original, rasa duren ataupun yang ditaburi wijen. Biar lebih murah sebaiknya membeli dodol ini langsung di rumah Ny. Lauw yang letaknya masih di dekat pusat Kota Tangerang.

Sedangkan untuk Kecap SH, memiliki rasa yang khas dan berbeda dengan kecap-kecap lainnya. Jika makan jajanan di Tangerang tanpa kecap ini rasanya kurang mantap/afdol. Pokoknya sekali mencoba pasti ketagihan. Jadi kalau berkunjung ke Tangerang jangan lupa untuk membeli oleh-oleh Dodol Ny. Lauw dan Kecap SH, karena mereka memang tidak membuka cabang. (Prieta Kusuma/Mar)

Prieta Kusuma adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini