Sukses

Tahu Bakso nan Gurih dan Bergizi Khas Ungaran

Tak lengkap rasanya bila berkunjung ke kota kecil Ungaran tanpa mampir untuk membeli tahu baksonya yang khas.

Citizen6, Semarang: Tak lengkap rasanya bila berkunjung ke kota kecil Ungaran tanpa mampir untuk membeli tahu baksonya yang khas dan sangat terkenal akan rasa gurihnya. Dari beberapa penjual tahu bakso yang ada, Tahu Baxo Ibu Pudji lah yang paling banyak diminati oleh pembeli.

Tahu bakso dengan brand tersebut selalu menjadi incaran para penikmat kuliner yang kebetulan sedang berkunjung ke wilayah Semarang dan sekitarnya. Bila kota Semarang terkenal akan lumpianya, maka Ungaran pun makin unggul dengan tahu baksonya ini.

Mengapa Tahu Baxo Ibu Pudji sangat digemari? Bukankah dimana-mana yang namanya tahu bakso paling-paling ya cuma begitu rasanya? Eits, jangan salah, tahu bakso yang satu ini berbeda. Komposisi bakso yang ada di dalamnya amat gurih, tidak hanya sekedar tempelan tepung beraroma bakso saja. Benar-benar bakso dengan daging yang berkualitas lah yang dimasukkan ke tengah-tengah tahu pilihannya.

Satu dus tahu bakso ini berisi 10 potong seharga Rp. 23ribu. Harga yang sepadan dibayarkan untuk menikmati tahu bakso yang berkualitas. Oleh-oleh khas Ungaran ini dapat dijumpai langsung di gerainya, Jl. Letjen. Suprapto no. 24 Ungaran. Selain di toko tersebut, Tahu Baxo Ibu Pudji juga bisa didapatkan di Jalan Raya Semarang-Bawen Km. 24, Babadan. Di Rumah Makan Ibu Pudji juga bisa, mampir saja di Jl. Fatmawati 52 Tuntang.

Ketiga lokasi itulah para penggemar tahu bakso akan menyerbu manakala salah satu dari tempat jualan Ibu Pudji ini kehabisan stok. Bukan bermaksud melebih-lebihkan, namun saat penulis berkunjung ke gerainya yang di Jl. Letjen Suprapto sering kehabisan gara-gara pembeli yang membeludak untuk mengantri. Apalagi bila musim liburan tiba. Para pengunjung dari luar kota selalu memburu tahu bakso ini untuk dibawa pulang ke kotanya.

Tahu bakso ini sangat pas dimakan setelah digoreng sebentar saja. Tahu bakso panas plus teh hangat, luar biasa nikmat untuk menemani waktu sore kita. Monggo silakan dicoba! Nyesel loh bila tidak pernah mencicipi Tahu Baxo Ibu Pudji yang lezat dan bergizi ini. (Uniek Kaswarganti/Arn)

*Uniek Kaswarganti adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.