Sukses

Cantiknya Clara Alverina, Putri Sejagad UMN yang Pertama

Civitas Akademika Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjadi saksi dari lahirnya putri sejagad UMN yang pertama.

Citizen6, Tangerang: Civitas Akademika Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjadi saksi dari lahirnya putri sejagad UMN yang pertama. Gadis cantik bernama Clara Alverina akhirnya dinobatkan sebagai Miss UMN 2013 mengalahkan 19 finalis lainnya.

Keduapuluh finalis Miss UMN 2013 tampil memukau di malam final kontes putri sejagad kampus yang dilaksanakan di function hall UMN pada Rabu 9 Oktober 2013 pekan lalu tersebut. Karena sebelumnya, mereka telah mengikuti karantina selama 4 hari dan telah mendapatkan beragam pelatihan dari instruktur profesional. Seperti health class, public speaking, technopreneurship, blogging, table manner, tata busana, cooking, make up, dan koreografi.

Pelatihan tersebut membuat mereka semakin matang dan terlihat percaya diri saat berlaga di atas panggung, khususnya saat catwalking membawakan busana dari Rasyid Said, Andy Saleh, dan Kannu Exclusive Design. Apalagi ketika para finalis mengenakan gaun bernuansa biru, hitam maupun kebaya nusantara yang colorful, menjadikan mereka sebagai sosok wanita muda Indonesia yang cantik dan elegan.

Proses pemilihan juara pertama malam itu cukup panjang. Dari 20 finalis, disaring menjadi 10 besar. Mereka yang masuk ke 10 besar diharuskan untuk menjawab pertanyaan yang dibuat oleh sesama finalis dalam waktu 30 detik. Seusai sesi tersebut, terpilih 5 besar yang kali ini langsung berhadapan dengan dewan juri.

Masing-masing dari mereka mendapatkan pertanyaan secara acak dari Ibu Hira Meidia (Wakil Rektor III UMN), Ribka Oyong (Putri Pariwisata 2008), Jovita Dwijayanti (Runner-Up I Miss Indonesia 2013), Rasyid Salim (Fashion Desainer), dan Olga Inviolita (Nong Provinsi Banten 2012).

Berdasarkan jawaban-jawaban yang diberikan, juri menyaring lagi menjadi 3 besar. Sebelum the big three diberikan pertanyaan, keduapuluh finalis Miss UMN naik ke atas panggung dan membawakan jingle Miss UMN yang mereka ciptakan sendiri saat karantina. Lalu tibalah saatnya 3 besar menghadapi tantangan terakhir.

Mereka mendapatkan pertanyaan yang sama, yakni apa visi, misi, dan program kerja yang akan dilakukan ketika terpilih. Hingga akhirnya diputuskan Clara Alverina (Jurnalistik 2011, nomor 14) menjadi pemenang dari kontes ini. Dialah wanita pertama yang menjadi duta UMN, siap untuk membuat UMN semakin dikenal oleh masyarakat dengan mengusung brain, beauty dan behaviour, serta memberikan yang terbaik bagi almamater, persada, dan sesama.

Acara pun turut dimeriahkan oleh penampilan dari Miss Banten 2013 Meydiana Sari (PR 2010), Viola Oyong (Jurnalistik 2009), Androgini Dancer, Marvellous Voice, dan GAC. (Debora Thea/Mar)

Debora Thea adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini