Sukses

6 Tulisan "Oleh-Oleh Khas Kotaku" Terpilih

Apa oleh-oleh khas kotamu? Semua dijawab oleh 6Lovers dari berbagai kota di Indonesia di program menulis bertopik periode ke-3

Citizen6, Jakarta: Apa oleh-oleh khas kotamu? Pertanyaan itu telah dijawab oleh 6Lovers dari berbagai kota di Indonesia dalam program menulis bertopik periode ke-3 "Oleh-oleh Khas Kotaku", yang telah berjalan 2 Minggu yang lalu.

Terima kasih buat seluruh 6Lovers yang turut serta dalam program menulis bertopik kali ini. Karena dari puluhan artikel yang terkumpul, kita semua jadi semakin tahu, oleh-oleh unik dari berbagai kota di Indonesia, yang mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya. Indonesia ternyata lebih kaya dari yang diperkirakan orang-orang.

Rempeyek yutuk khas Kebumen Jawa Tengah, Engkot Masen dari Serambi Mekkah Aceh, Belalang Goreng dari Gunung Kidul, atau oleh-oleh dari Palembang yang tak hanya Pempek. Tak hanya oleh-oleh berupa makanan, ada juga Tas Eceng Gondok dari Lamongan, Kain Sasirangan dari Banjarmasin, atau Cendana, Rosario, dan Tasbih dari Kefamenanu Nusa Tenggara  Timur atau Batik Kebumen yang merupakan batik tulis yang berkarakter. Oleh-oleh khas lainnya bisa 6Lovers baca di kumpulan tulisannya di sini.

Berikut 6 tulisan "Oleh-oleh Khas Kotaku" yang terpilih untuk mendapatkan merchandise dari Liputan6.com:
1.    6 Oleh-oleh Khas di `Kota Seribu Sungai` Kalimantan Selatan, tulisan karya Kartika Eka Hendarwanto.
2.    Gethuk Kethek Nan Gurih Khas Salatiga, tulisan karya, Uniek Kaswarganti .
3.    Engkot Masen, Oleh-oleh Khas `Serambi Mekkah`, tulisan karya Ahmad Arif.
4.    Manisnya Kecap Laron Khas Tuban, tulisan karya Andri yani.
5.    Rempeyek Hewan, Khas Pesisir Selatan Jawa Tengah, tulisan karya Luthfia Ayu Azanella.
6.    Delipel Cake, Bolu Nanas Oleh-oleh Khas Subang, tulisan karya Rian Pebriana

Selamat buat ke 6 tulisan yang terpilih mendapatkan merchandise dari Liputan6.com. Buat 6Lovers yang sudah ikut serta dalam program ini, tapi belum terpilih, jangan menyesal. Program penulisan bertopik masih akan berlanjut dengan topik-topik berbeda setiap 2 Minggu sekali.

Program penulisan bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku" sudah ditutup, dan akan berganti dengan topik berbeda. Tema untuk program berikutnya adalah "Aku Cinta Indonesia" Program ini mulai berlaku hari ini 23 Oktober-1 November 2013. Mengenai topik baru ini akan diumumkan nanti sore. Ditunggu ya 6Lovers!

Walau topik "Oleh-oleh Khas Kotaku" sudah berakhir, tapi buat 6Lovers yang tetap ingin mengirim artikel tentang  oleh-oleh khas kota kalian atau apapun tentang kota kalian, kami sangat menanti. Tidak ada batas untuk mengirim artikel apa saja di Citizen6. Karena di Citizen6, kalian semua bisa menjadi pewarta warga. (Tim Citizen6)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini