Sukses

Bakpia, Bulat Gurih dengan Berbagai Rasa

Bakpia merupakan camilan yang bisa Anda nikmati saat Anda berkunjung ke Yogyakarta.

Citizen6, Yogyakarta: Bakpia merupakan camilan yang bisa Anda nikmati saat Anda berkunjung ke Yogyakarta. Kota pendidikan dengan wisata kulinernya yang begitu terkenal dengan gurihnya dan murahnya, dapat Anda nikmati saat merasakan nikmatnya Bakpia yang berbahan dasar  kacang hijau dengan gula yang dibungkus dengan tepung lalu dipanggang ini.

Dengan berbagai rasa yang disajikan, seperti rasa keju, coklat, dan kumbu hijau, kita dapat memilih sesuai dengan selera kita masing-masing. Bakpia yang konon lahir sejak 1970an di lingkungan Pathuk, Yogyakarta ini merupakan makanan asal daratan tiongkok dan memiliki nama asli Tou Luk Pia.  Sejak itu pula camilan ini dinikmati tidak hanya oleh masyarakat Tiongkok yang waktu itu berada di wilayah Yogyakarta, tetapi juga oleh masyarakat Jawa yang saat itu berada di Yogyakarta. Dari sinilah maka nama camilan ini menjadi Bakpia.

Walaupun banyak perkembangan rasa dan bentuk dari Bakpia ini, tetapi pada dasarnya yang ingin ditawarkan dari Bakpia ini adalah rasa gurihnya yang mengecap di lidah cukup lama.

Seiring perkembangannya, camilan khas Yogyakarta ini semakin berkembang dengan munculnya toko-toko baru yang menawarkan bakpia dengan berbagai keunikannya. Bakpia yang  cukup terkenal di Yogyakarta yaitu Bakpia Pathuk 75, Bakpia Pathuk 25, Bakpia Kurnia Sari, dan Bakpia Djava.

Lokasinya yang berada di Ngampilan Yogyakarta atau sekitar 5-10 menit dari Malioboro, memudahkan wisatawan atau pendatang untuk memilih toko bapkia kesukaan meraka di daerah ini.

Jadi bagi Anda yang ingin berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mampir untuk membeli bakpia sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa jadikan bakpia ini untuk oleh-oleh keluarga di rumah atau untuk tetangga yang berdekatan dengan anda. (Benedictus Paskarunia/Mar)

Benedictus Paskarunia adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun Twitter: @aka_comm

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini