Sukses

Dirjen Binalattas Buka KKIN Tingkat Nasional

Ir Abdul Wahab Bangkona, membuka acara Kompetisi Keterampilan Instruktur IV, PSM, dan Pergelaran 5 S Tingkat Nasional di BLKI Makassar.

Citizen6, Makassar: Direktur Jenderal Binalattas Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi  RI, Ir  Abdul Wahab Bangkona membuka acara Kompetisi Keterampilan Instruktur IV, PSM, dan Pergelaran 5 S Tingkat Nasional 2013 di Balai Besar Latihan Kerja Industri (BLKI) Makassar.

Kompetisi nasional yang digelar Minggu 20 Oktober 2013 malam ini mengusung tema: Melalui Kompetisi Keterampilan Instruktur, PSM Nasional, Kita Tingkatkan Kompetensi Instruktur dan PSM yang berdaya saing global, dan diikuti oleh peserta seluruh Indonesia yang berjumlah 146 orang peserta.

Dalam acara pembukaannya, diawali dengan pagelaran tari budaya Tana Toraja yang memberikan gambaran tentang semangat membangun diri dan kompetensi sangat memukau tamu undangan, yang dihadiri ratusan orang. Tampak hadir pula, Sesditjen Binalattas Kemenakertrans Bambang Satrio, Kadis Nakertrans Propinsi Sulsel H A Basir, Kepala BLKI Makassar Sumarno, Sejumlah pejabat Eselon II dan III Lingkungan Ditjen Binalattas, Kepala Dinas Naker Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, dan sejumlah sponsor.

Selain KKIN, juga diadakan pameran teknologi yang berlangsung sejak 20 Oktober sampai dengan 23 Oktober 2013 dan diiikuti oleh sejumlah BLKI di seluruh wilayah Indonesia dan sejumlah sponsor lainnya. Dalam sambutan pengantarnya, Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Sulawesi Selatan, H A Basir memberikan apresiasi kepada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI khususnya Ditjen Binalattas. Selain memberikan kepercayaan kepada BLKI Makassar untuk menjadi panitia, dan juga pelaksana tugas Kadis Nakertrans, Basir juga memberikan pengantar dan profil ketenagakerjaan di Provinsi Sulawesi Selatan. (Syahrul Bayan/Mar)

Syahrul Bayan adalah Kepala Bidang Tenaga Kerja Kabupaten Bantaeng dan pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.