Sukses

SGTC: Konvergensi Media Menuju Era Digital

Universitas Bunda Mulia telah terpilih sebagai destinasi terakhir dari SCTV untuk mengadakan acara SCTV Goes To Campus 2013.

Citizen6, Jakarta: Oktober ini, Universitas Bunda Mulia telah terpilih sebagai destinasi terakhir dari SCTV untuk mengadakan acara SCTV Goes To Campus 2013 dengan tema Konvergensi Media Menuju Era Digital.

Dalam acara tersebut, para mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia berkesempatan untuk mendapatkan pembelajaran dan pengalaman baru seputar dunia broadcasting melalui kompetisi yang diadakan oleh SCTV dalam event SCTV Goes To Campus ini.

Dalam event SCTV Goes TO Campus ini terdapat 2 jenis kompetisi yang dapat diikuti oleh para mahasiswa Ilmu
Komunikasi Universitas Bunda Mulia, yakni kompetisi Citizen Journalism dan News Presenting.

Dalam pelaksanaannya, event ini berhasil mendapatkan respon yang sangat baik dari para mahasiswa Universitas Bunda Mulia. Hal tersebut dapat terlihat dari bagaimana antusiasme dari setiap peserta lomba yang begitu tinggi dalam mengikuti perlombaan yang diadakan. Sehingga jumlah peserta pun mencapai 108 peserta lomba News Presenting dan 20 tim peserta lomba Citizen Journalism.

Dengan diadakannya kompetisi-kompetisi tersebut maka setiap mahasiswa yang turut serta akan dapat memperoleh manfaat dan pengalaman baru yang tentunya akan sangat membantu setiap mahasiswa dalam melatih kemampuan mereka seputar dunia broadcasting. Selain itu, dengan mengikuti kompetisi ini para mahasiswa juga dilatih dan dipersiapkan untuk bisa menghadapi dunia kerja nanti yang tentunya membutuhkan keterampilan yang baik dari setiap mahasiswa.

Namun, dalam event SCTV Goes To Campus ini, SCTV tidak hanya sekedar mengadakan kompetisi-kompetisi seputar dunia broadcasting saja, SCTV juga memberi dan membuka kesempatan bagi para mahasiswa yang ingin dapat terjun langsung kedalam dunia broadcasting dengan bergabung dan berkarir bersama SCTV.

Dengan diadakannya event ini diharapkan setiap mahasiswa terutama mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dapat semakin dibekali dan mendapatkan pengalaman baru seputar dunia broadcasting dan menjadi generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam dunia broadcasting. (kelompok7)

Kelompok 7 adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini