Sukses

SCTV Goes To Campus 2013 di Universitas Bunda Mulia

Liputan6 News - SCTV Goes to Campus 2013 kembali hadir di Jakarta. Kali ini giliran Universitas Bunda Mulia (UBM) yang menjadi tuan rumah.

Citizen6, Jakarta: Liputan6 News - SCTV Goes to Campus 2013 kembali hadir di Jakarta. Kali ini giliran Universitas Bunda Mulia (UBM) yang menjadi tuan rumah puncak acara penutupan SCTV Goes To Campus 2013.

Acara yang berlangsung selama 2 hari dari 23-24 Oktober 2013 ini mengangkat tema "Konvergensi Media Menuju Era Digital".

Dalam SCTV Goes To Campus terdapat 2 jenis kompetisi. Kompetisi Citizen Journalism diperuntukkan bagi mahasiswa/mahasiswi  jurusan Ilmu Komunikasi dari semester 1 hingga semester 7, sedangkan kompetisi News Presenting berlangsung di auditorium lantai 8 Universitas Bunda Mulia, yang dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan total peserta 110 mahasiswa.

Bertindak sebagai komentator dalam kompetisi news presenting antara lain Senandung Nacita, Abbasyah, dan  Cosmas Gatot Haryono selaku dosen Universitas Bunda Mulia. Untuk MC dibawakan oleh Winda Oktaviani dan Michael Wongso yang merupakan salah satu mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bunda Mulia.

Para peserta saling memperlihatkan kemampuan mereka untuk menarik perhatian juri dan mengomentari secara langsung tentang penampilan mereka, sehingga para peserta mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

"Menurut saya acara ini sangat menarik, karena melatih mahasiswa terjun ke dunia entertain," ujar Josephine, salah satu peserta news presenting.

Para pemenang kompetisi news presenting di program SCTV Goes To Campus ini akan berkesempatan untuk bekerja di SCTV nantinya. Karir yang gemilang akan semakin terbuka bagi bibit-bibit baru dari mahasiswa Universitas Bunda Mulia di SCTV setelah lulus dan menjadi sarjana. SCTV mencari lulusan atau fresh graduate yang siap bekerja. (kelompok6)

Kelompok 6 adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini