Sukses

Indonesia, Bagaikan `Surganya Dunia `

Banyak hal yang membuat seseorang cinta dan bangga dengan Indonesia. Salah satunya destinasi wisata dan keindahan alamnya yang memukau.

Citizen6, Magelang: Indonesia adalah negara kepulauan yang luar biasa dan surga dunia. Segalanya ada di Indonesia. Banyak hal yang membuat seseorang cinta dan bangga dengan Indonesia.

Destinasi wisata dan keindahan alamnya yang memukau

Sebelum Anda memutuskan untuk keliling dunia, cobalah menikmati keindahan alam yang terbentang dari Sabanng sampai Merauke yang dimiliki Indonesia. Segala macam jenis tempat wisata, mulai dari wisata darat hingga wisata air, tidak kalah menariknya dengan yang ada di luar negeri. Selain itu, pesona alam pedesaan di daerah-daerah terpencil di Indonesia yang masih asri, mampu menyajikan suasana yang nyaman. Ingin menikmati pantai yang seperti apa, pasti ada. Jika Anda suka dengan petualangan, Indonesia adalah negara yang menyajikan lokasi tersebut. Luar biasa bukan?

Bahasa dan suku bangsa yang beragam

Indonesia tercipta untuk suku yang banyak sekali. Setiap daerah meski itu satu provinsi, memiliki bahasanya masing-masing yang khas. Namun di balik perbedaan tersebut, masyarakatnya tetap hidup rukun.

Suku dan adat-istiadat menjadi salah satu daya tarik negara kita. Dibandingkan dengan negara lain, negara kita memiliki banyak suku yang mungkin bagi kaum awam tidak terhitung jumlahnya. Adakah negara yang suku bangsanya lebih banyak dari kita?


Masyarakat yang sangat ramah

Kemanapun kita pergi, apalagi ke  daerah- daerah yang masih asri dan penduduk dengan sosial kemasyarakatan tinggi , jangan takut kita akan tersasar. Saya yakin kemanapun kita berkelana dengan niat baik, kita juga akan di sambut dengan kebaikkan juga. Senyuman bagi warga negara kita adalah simbol bahwa negara kita adalah negara dengan warga yang ramah.

Toleransi beragama

Sadarkah kita, bahwa toleransi beragama di negara kita dapat diacungi jempol? Ya, Indonesia adalah negara yang memiliki torelansi beragama yang tinggi. Beragam agama di masyarakat, bukan menjadi penghalang untuk hidup rukun. Saling menghargai ketika perayaan besar agama adalah salah satu wujud toleransi beragama. Dibeberapa negara lain yang sering dilanda konflik, untuk menjalankan ibadah saja mereka merasa was-was. Namun di  Indonesia, masjid dan gereja berdiri tegak dan kokoh berdampingan.

Demokrasi

Salah satu alasan mengapa mencintai Indoensia adalah karena negara ini menerapkan sistem demokrasi. Sebuah sistem pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Di sini rakyat ikut ambil bagian dalam pemerintahan. Meskipun sejak diterapkannya sistem demokrasi banyak sekali aksi demo, itu harus dimaklumi, karena semua berhak untuk bersuara dan mengemukakan pendapat.

Aku terlahir di Indonesia

Indoensia adalah tempat dimana saya dilahirkan. Bangga pastinya terlahir di negara yang kaya raya. (Klara Harlyn/mar)

Klara Harlyn adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.