Sukses

Force Commander UNIFIL Bangga dengan Prajurit TNI

Force Commander UNIFIL, Major General Paolo Serra (Italia Army) didampingi 3 orang staf khususnya, melaksanakan kunjungan kerja.

Citizen6, Lebanon: Force Commander UNIFIL, Major General Paolo Serra (Italia Army) didampingi 3 orang staf khususnya, melaksanakan kunjungan kerja. Kunjungan tersebut telah diagendakan oleh Force Commander dalam rangka memonitor seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh unit-unit di bawah kendalinya.

Kedatangan Force Commander, pada Rabu 20 Oktober 2013, pukul 15.00 waktu Lebanon tersebut langsung disambut hangat oleh Komandan FHQSU, Kolonel Karmin Suharna, selaku Komandan Kontingen Garuda beserta seluruh stafnya.

Dalam kunjungan tersebut, Force Commander beserta staf khususnya menerima paparan dari Komandan Force Headquarter Support Unit (FHQSU) tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan. Yakni dalam rangka mendukung kelancaran operasional kegiatan UNIFIL mulai dari tugas pengamanan Markas Besar UNIFIL yang melibatkan 2 Kompi Force protection Company, kompi dari Indonesia, dan kompi dari Srilanka, tugas penyelenggaraan semua kegiatan protokol  UNIFIL upacara besar, jajar kehormatan untuk tamu  sampai dengan saat ini.   

Setelah menerima paparan, Major General Paolo Serra memberikan apresiasi terhadap kinerja yang telah dilaksanakan oleh FHQSU selama ini, termasuk terhadap jiwa korsa dan dedikasi personel FHQSU dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Sebab menurut penilaiannya,seluruh personel satgas FHQSU dapat bekerja secara optimal dan penuh rasa tanggung jawab.

Paolo juga menambahkan, FHQSU ini adalah satgas yang berkedudukan sangat vital dan strategis di UNIFIL, apabila tidak dikelola dengan baik maka rangkaian operasional kegiatan UNIFIL tidak akan berjalan dengan maksimal.

Diakhir sambutanya, Force Commander juga menekankan akan keberhasilan tugas ini agar diserah-terimakan kepada Kontingen berikutnya dengan baik, agar dalam melaksanakan tugas dilapangan tidak menemukan banyak kendala dan hambatan. (Serka Junaeri/mar)

Serka Junaeri adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini