Sukses

Kolatarmatim Tutup LDKS 510 Siswa SMP Se-Surabaya

Kolatarmatim melaksanakan upacara penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tingkat SMP/MTs Se-Kota Surabaya.

Citizen6, Surabaya: Komando dan Latihan Kormatim (Kolatarmatim) melaksanakan upacara penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) se-Surabaya di lapangan apel Kolatarmatim, Ujung, Surabaya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Drs M Masykur dari Kantor Dikdas Dispendik Kota Surabaya, dengan komandan upacara yaitu Billa Farah Yuwita, siswi dari SMP Negeri 28 Surabaya.

Latihan dasar kepemimpinan siswa yang digelar pada Kamis (31/10/2013) ini diikuti sebanyak 510 siswa yang dilaksanakan sejak 28-31 Oktober 2013 di Kolatarmatim.

Drs M Masykur menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya latihan dasar kepemimpinan siswa ini, yaitu agar para siswa dan siswi mampu  mengimplemetasikan tentang kejuangan, kebangsaan serta rasa nasionalisme sejak dini.

Selama mengikuti latihan dasar kepemimpinan, para siswa juga diberikan beberapa materi kegiatan, di antaranya, wawasan kebangsaan dan bela negara, junggle survival, ceramah anti anarkis, ceramah narkoba serta out bound.

"Dengan diadakannya Latihan LDKS di Lingkungan  Koarmatim ini para siswa akan  mengenal lebih dekat tentang kebaharian, dan diharapkan kelak akan  bisa menjadi pelopor, tauladan serta dapat menularkan pendidikan kepada teman-teman serta kepada lingkungan   selama mengikuti  Latihan LDKS di Kolatarmatim," kata Masykur.

Upacara penutupan ditandai dengan penanggalan tanda peserta latihan dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan siswa yaitu Fahmirullah Abdulah dari SMPN-6 dan Anisa Nurulita dari SMPN- 15 Surabaya. (Dispenarmatim/mar)

Dispenarmatim adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini