Sukses

Indonesia, Negara dengan 1001 Keunggulan

Kekayaan yang dimiliki Indonesia patut dibanggakan oleh rakyatnya, yaitu para generasi muda penerus bangsa.

Citizen6, Cilacap: Begitu besar kekayaan alam dan budaya di bumi pertiwi Indonesia ini. Kekayaan ini begitu patut untuk di banggakan oleh rakyatnya, terutama oleh remaja yaitu para generasi muda penerus bangsa Indonesia. Ini adalah 6 alasan mengapa para remaja Indonesia termasuk saya harus bangga dengan negaranya atau tanah airnya :

1. Batik
                        
Batik adalah salah satu kekayaan Indonesia yang sangat terkenal di dunia Internasional sebagai warisan dunia setelah ditetapkan oleh UNESCO pada Oktober 2009 lalu.  Batik sebagai asli warisan budaya Indosesia pernah di klaim oleh Malaysia, yang namun dapat direbut kembali oleh Indonesia. Bahkan dalam final laga piala AFF beberapa tahun lalu melalui Broadcast Message untuk memakai batik saat bertanding melawan Malaysia. Nah, artinya ini adalah alasan pertama untuk para GM ( Generasi Muda ) Indonesia untuk bangga akan negaranya.

2. Barang buatan negri

Salah satunya dalam bidang Film. Begitu lama Indonesia menantikan sebuah film animasi bekualitas dunia dengan grafik 3D. Ciptaan dari lakon film ini begitu apik saat dimainkan dan di share di youtube.

Selain itu, Indonesia juga tidak mau ketinggalan dalam bidang teknologi. Bangasa ini telah berhasil membuat tablet PC sendiri. Dengan membawa merek Wakamini, tablet PC ini dapat bersaing dengan produk-produk luar negri. Zyrex sebagai produsen peralatan komputer di Indonesia memproduksi PC Tablet Wakamini MP 1291 series Multo touch dan Wakatobi Mini 963 yang di cap asli produksi Indonesia di jual dengan kisaran harga 3 jutaan. 

Dalam produksi senjata, buatan negeri ini tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab sudah banyak senjata kita yang dikenal oleh dunia.
Contohnya adalah Smoke Warhead buatan PT Sari Bahari dari Ngalam, Malang, Jawa Timur, Pesawat CN 235- MPA buatan PT Dirgantara, dan senapan Pindad dan pelurunya buatan PT Pindad,dan lain-lain.

3. Tarian Asli Indonesia

Begitu banyak tarian diIndonesia kita ini, salah satunya adalah Tari Kecak. Tari Kecak adalah tarian khas dari Bali.  Tarian ini sangat memukau masyarakat dunia. Salah satunya di Belgia, tarian ini telah memukau masyarakat di sana. Bahkan kabarnya Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama RI, Prof  Dr Yudha Triguna yang juga hadir di sana menyatakan rasa kagum juga bangga. Nah, Jika Kementrian Agama saja sangat bangga akan hal ini, maka kita juga patut bangga.

4. Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu dari antara banyaknya bahasa di negara tercinta ini. Bahkan kata "Bahasa Indonesia" juga disertakan dalam sumpah Pemuda. Bahkan Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Prof Dr Mahsun M.S. mengatakan," Siapapun yang menjadi pemimpin bahasa ke depan, itulah yang melaksanakan pada 5 tahun ke depan."  Ini artinya bahasa menjadi modal utama bagi para generasi muda saat ini untuk menjadi Presiden.

5. Alam Indonesia

Alasan utama nengapa mencintai Indonesia, yaitu pulaunya. Indonesia memiliki beragam pulau dari Sabang sampai Marauke. Bahkan di mata dunia Indonesia disebut Jamrud Kathulistiwa. Indonesia seakan memanjakan rakyatnya untuk dapat melihat aneka keindahan alam yang sangat menakjubkan melebihi keindahan alam di luar negri.

6. Kerajaan

Kerajaan di Indonesia sangat banyak dan memiliki corak tersendiri, seperti Hindu-Budha dan kemudian Islam. Lepas dari hal itu peninggalan-peninggalan dari kerajaan-kerajaan tersebut memiliki nilai jual yang tinggi serta menjadi incaran bagi para kolektor benda-benda bersejarah di dunia. Masih banyak hal yang masih bisa kita banggakan dari Indonesia, karna kita lahir di negara yang punya 1001 keunggulan. (Kevin Hndrawan H/mar)

Kevin Hndrawan H adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.