Sukses

Pemecahan Rekor Muri Goyang Caesar Warnai HUT Armada RI

Koarmatim akan menggelar acara peringatan HUT Armada RI 2013.

Citizen6, Surabaya: Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) akan menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI 2013 secara besar-besaran. Berbagai kegiatan sudah dimulai sejak awal bulan November ini, mulai dari lomba-lomba dengan tema kebaharian, sarasehan, seminar serta rangkaian kegiatan sosial.

Sedangkan untuk acara puncak peringatan Hari Armada RI yang akan dilaksanakan pada 5 Desember 2013 mendatang akan digelar dengan upacara parade da devile yang dipusatkan di Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Adapun tema peringatan Hari Armada RI 2013 kali ini adalah "Dengan Semangat HUT Armada RI tahun 2013 Kita Tingkatkan Profesionalisme, Soliditas TNI dan Kemanunggalan Bersama Rakyat untuk Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI".

Tidak seperti peringatan tahun sebelumnya, pada peringatan Hari Armada nanti akan dilaksanakan olah raga bersama Kasal Laksamana TNI Dr Marsetio dan Pemecahaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) "Goyang Caesar" yang dilaksanakan di dermaga Koarmatim pada 1 Desember 2013. Untuk memeriahkan acara tersebut, artis Caesar (pemilik Goyang Caesar), akan didatangkan langsung dari ibukota.

Kemudian pada 8 Desember 2013 akan digelar Naval Base Open Day (NBOD) dan free style dimana saat itu Koarmatim terbuka untuk dikunjungi masyarakat umum yang ingin menyaksikan Alat Utama Sistim Senjata (Alutsista) TNI AL yang berada di Koarmatim dan pemberian bermacam doorprize bagi pengunjung yang beruntung. Selain itu, akan dilaksanakan fun bike bagi masyarakat umum dengan start di Balai Kota Surabaya dan finish di Koarmatim.

Mengawali rangakain acara HUT Armada RI 2013, November ini sudah dilaksanakan pertandingan untuk kalangan internal Koarmatim yaitu Amphibious Cross Country, lomba bola volley, sepak bola, bulu tangkis, futsal, naval fun game, dan lomba kebaharian.

Kegiatan lomba juga dapat diikuti oleh masyarakat umum, seperti Lomba Armada 10 K dan Lomba Dayung Perahu Naga. Disamping itu juga diadakan lomba menembak eksekutif dan sepak bola eksekutif yang diikuti Perwira Tinggi (Pati), Perwira Menegah (Pamen) TNI/Polri, dan wartawan.

Sedangkan rangkaian kegiatan sosial di antaranya berupa ziarah ke Makam Taman Pahlawan, Program Pantai Bersih (Propansih), pengobatan umum dan khitan, donor darah, dan pemberian tali asih kepada Warakawuri. (Dispenarmatim/mar)

Dispenarmatim adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.