Sukses

Anas Ditahan, Nama Baik SBY Pulih

Dengan adanya penahanan Anas nantinya, tuduhan bahwa SBY berada dibalik penetapan Anas sebagai tersangka dengan sendirinya hilang.

Citizen6, Ambon: Satu rupiah saja Anas korupsi, gantung Anas di Monas. Itulah kira-kira ucapan yang dilontarkan Anas Urbaningrum  di masa lalu saat dirinya terus dikait-kaitkan dengan kasus megaproyek Hambalang.  Kini, Anas sudah benar-benar ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), apalagi setelah aliran dana ke Anas terungkap dalam dakwaan Jaksa untuk terdakwa Dedy Kusdinar.

Aapakah Anas masih berkomitmen terhadap ucapannya? KPK berharap sidang Dedy Kusdinar menjadi pintu masuk untuk membuka secara lebih utuh kasus korupsi proyek Hambalang yang melibatkan Anas.

Publik menganggap selama ini penetapan tersangka Andi dan Anas hanya drama semata. Berlarut-larutnya penanganan kasus Andi dan Anas menciptakan opini di masyarakat adanya intervensi pihak Cikeas. Paska penahanan Andi Malarangeng oleh KPK, tentunya publik juga berharap agar KPK segera menahan Anas. Dengan Adanya penahanan Anas nanti diharapkan dapat memulihkan nama baik Presiden SBY yang selama ini dianggap mengintervensi KPK.

Dengan adanya penahanan Anas  nantinya,  tuduhan bahwa SBY berada dibalik penetapan Anas sebagai tersangka dengan sendirinya hilang, dan publik pun tahu selama ini SBY tidak pernah mengintervensi aparat penegak hukum. Hal itu sudah dibuktikan SBY dengan membiarkan KPK mengusut dan memproses hukum Besannya, Aulia Pohan (mantan Gubernur Bank Indonesia).

Dengan kedewasaan dan ketidakberpihakan  yang diperlihatkan SBY selama ini serta ditahannya Andi dan Anas nanti diharapkan elektabilitas Partai Demokrat akan terus naik, sama seperti yang terjadi pada Pileg 2009. (Yacob Ambon/mar)

Yacob Ambon adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.