Sukses

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Klaten Gelar Upacara Bendera

Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-49, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten menggelar upacara bendera yang dipusatkan di RS Islam Klaten.

Citizen6, Klaten: Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-49, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten menggelar upacara bendera yang dipusatkan di RS Islam Klaten.

Acara yang dilaksanakan pada 12 November 2013 tersebut diikuti oleh semua petugas kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Klaten. Mulai dari Puskesmas, rumah bersalin, klinik kesehatan, serta rumah sakit yang ada di wilayah Klaten dengan jumlah peserta sebanyak 500 orang.

Seluruh petugas upacara yang terlibat pada kegiatan tersebut adalah insan-insan kesehatan, mulai dari petugas keamanan sampai dokter spesialis. Bertindak sebagai inspektur upacara, wakil Bupati Klaten, Sri Hartini, perwira upacara oleh dr Limawan Budiwibowo, komandan upacara oleh dr Nur Basuki, dan pembaca UUD oleh dr Hajar Fatma Sari.

Dalam sambutannya Sri Hartini mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh tenaga kesehatan dalam rangka ikut menyukseskan program kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Selain itu juga kesiapan RS sebagai penyedia jasa layanan kesehatan untuk pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional yang akan segera berlaku mulai tanggal 1 Januari 2014.

Setelah amanat Inspektur Upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah lomba kepada beberapa petugas kesehatan yang ada di RS Islam Klaten. Kemudian acara diakhiri dengan doa bersama dan ditutup dengan ramah-tamah di Gedung Al Mabrur Kompleks Rs Islam Klaten bersama Direksi Rs Islam, Bupati, Kepala Dinas Kesehatan berserta tamu udangan lainnya. (Agus Susanto/mar)

Agus Susanto adalah Humas RS Islam Klaten dan pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.