Sukses

SBY Ingatkan Pentingnya Kerukunan Beragama

President Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) mengingatkan kedapa seluruh pihak untuk saling menjaga kerukunan beragama.

Citizen6, Jakarta: President Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) mengingatkan kedapa seluruh pihak untuk saling menjaga kerukunan beragama. Peran kerjasama pemuka agama dengan pemerintah penting untuk menjaga kerukunan yang sudah terpelihara dengan baik.

"Saya ingatkan bahwa kerukunan penting; peran pemuka agama penting; & kerjasama pemerintah dgn para pemuka agama juga penting," kata SBY.

Hal itu dikatakan SBY Via akun twitter nya @SBYudhoyono. Di dalam akunnya, SBY mengatakan kerukunan dalam beragama tidak hanya datang dengan sendirinya. Semua pihak yang terkait harus saling menjaga keurukanan yang sudah terjaga selama ini,di butuhkan kerja sama dari pemuka agama dan pemerintah untuk sama sama menjaganya.

"Harus bekerja keras menjaganya," kata SBY.

Para pemimpin umat dan pemuka agama juga harus terus mengurangi ekstrimitas dalam beragama, guna mencegah konflik dan kekerasan terjadi. Benturan dan kekerasan bisa dicegah bila pemerintah, Polri, TNI, pemuka agama, dan tokoh masyarakat di daerah peduli dan bekerja bersama-sama saling menahan diri untuk menciptakan kerukunan.

"Indonesia negara majemuk, sehingga rawan konflik. Mari kita upayakan selesaikan setiap perbedaan dan pertentangan secara damai," sambung SBY.

SBY juga berharap Kehidupan berbangsa dan bernegara terus berlanjut dengan masing-msing tantangannya. Torehkan misi sejarah kalian, generasi muda. (Leman Ben/mar)

Leman Bens adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini