Sukses

Lanal Denpasar Peringati Tahun Baru Islam 1435 H

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H/2013 M, warga muslim Pangkalan TNI AL Denpasar melaksanakan syukuran.

Citizen6, Denpasar: Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H/2013 M, warga muslim Pangkalan TNI AL Denpasar melaksanakan syukuran bertempat di Masjid Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL Denpasar, Bali.

Acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dihadiri oleh seluruh warga muslim Perumahan Pangkalan TNI AL Denpasar dan warga muslim sekitarnya, pada Kamis 14 November 2013.

Dengan penuh khidmad dan antusias, seluruh warga muslim Lanal Denpasar dan sekitarnya mengikuti jalannya acara tersebut. Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yassin yang diakhiri dengan doa akhir tahun dan awal tahun menurut kalender Hijriyah.

Acara syukuran menyambut tahun baru Islam tersebut diadakan bertepatan dengan 10 Muharram 1435 H yang diisi tausiyah oleh Bapak Ustadz Haji Ramiyanto.

Dalam tausiyahnya, Ustaz H Ramiyanto mengajak kepada seluruh jemaah untuk memaknai arti dari hakikat peringatan ini.

"Peringatan 1 Muharram ini mengandung makna penting bagi kita semua dalam memperkokoh ikatan tali silaturahmi dan menyayangi anak-anak kita untuk memberikan perhatian dan kasih sayang. Tidak hanya sebagai motivasi bagi generasi mendatang, tetapi juga memperkuat landasan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ungkap Ustaz Ramiyanto.

Ustaz Ramiyanto juga menambahkan, Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, akan tetapi yang paling utama adalah terwujudnya peningkatan dan pemahaman dalam menjalankan amaliyah ibadah kepada ALLAH SWT dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan 1 Muharram, lanjut Ustaz Ramiyanto juga sebagai sarana untuk instrokpeksi diri untuk memperbaiki segala sesuatu tentang iman kita di tahun yang telah dilewati dan melanjutkan di tahun mendatang dalam bentuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Dispenarmatim/mar)

Dispenarmatim adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini