Sukses

Kostum Ala Pahlawan Ramaikan Jelang HUT ke-52 Marinir

Memperingati ulang tahunnya ke-52, Yonbekpal-1 Mar menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di Markas Yonbekpal-1 Marinir Karangpilang.

Citizen6, Surabaya: Memperingati ulang tahunnya ke-52 yang jatuh pada Jumat 22 November 2013, Batalyon Perbekalan dan Peralatan-1 Marinir (Yonbekpal-1 Mar) menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di Markas Yonbekpal-1 Marinir Karangpilang, Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (21/11/2013) ini diawali dengan lari gembira atau happy and fun running. Selain diikuti oleh seluruh prajurit Yonbekpal-1 Marinir, kegiatan ini juga diikuti oleh prajurit dari batalyon di jajaran Menbanpur-1 Marinir dengan menempuh jarak kurang lebih 2 km. Lari gembira tersebut berbeda dengan lari pada umumnya, karena seluruh peserta diwajibkan menggunakan pakaian yang unik dengan tema pahlawan.
 
Pakaian yang dikenakan peserta pun bermacam-macam, ada yang berpakaian ala Bung Karno, Bung Tomo, Jenderal Sudirman, guru, dokter, perawat, superman, suku Papua, Jawa, warok, sakera, dan masih banyak lagi pakaian yang dikenakan para peserta sesuai dengan kreasi dan imajinasi masing-masing peserta.
 
Start dilaksanakan dari depan Mako Yonbekpal-1 Marinir menuju ke arah lapangan tembak FX Soepramono, kemudian dari lapangan tembak kembali ke Mako Yonbekpal-1 Marinir dengan melewati kolam ranpur belakang Yonzeni-1 Mar dan finish di Mako Yonbekpal-1 Mar.
 
Komandan Batalyon Bekpal-1 Marinir Letkol Marinir Budi Setyoko, didampingi Pasi Ops Mayor Marinir M Asad mengatakan kegitan lari gembira ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 52 Yonbekpal-1 Marinir yang jatuh pada 22 November 2013. Selain itu juga sebagai wahana menumbuhkan rasa patriotisme prajurit terhadap bangsa Indonesia dengan cara berpakaian ala pahlawan. P
 
Selain lari gembira, lanjutnya, juga diselenggarakan pertandingan olahraga yaitu bola voli dan futsal, yang diikuti seluruh kompi yang ada di Yonbekpal-1 Marinir, yaitu Kompi Markas, Kompi Perbekalan, Kompi Pemeliharaan, Kompi Dapur Lapangan, dan Kompi Bantuan Pendaratan. Untuk pertandingan bola voli juaranya diraih Kompi Perbekalan dan pertandingan Futsal juaranya diraih Kompi Bantuan Pendaratan. Kemudian juga dilaksanakan kegiatan sosial yaitu mengunjungi warakawuri dan keluarga besar Yonbekpal-1 Marinir yang mempunyai anak berkebutuhan khusus. (Pen Pasmar-1/mar)

Pen Pasmar 1 adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini