Sukses

5000 TNI-Polri Bebersih Kota Bandung

5000 Prajurit TNI dan Polri Se-Gar Tap II Bandung melakukan Karya Bakti Beberesih Kota Bandung.

Citizen6, Bandung: Sebanyak 5000 Prajurit TNI dan Polri Se-Gar Tap II Bandung yang  terdiri dari para Perwira, Bintara dan Tamtama, Anggota OKP serta warga masyarakat Se-Kota Bandung melakukan Karya Bakti Beberesih Kota Bandung, di Komplek Tugu Bandung Lautan Api Tegallega Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 22 November 2013 kemarin ini dibagi menjadi 6 sektor. Sektor 1 dan 4 meliputi kawasan pinggir Jalan Ibu Inggit Garnasih, sektor 2 dan 3 meliputi kawasan pinggir Jalan Otto Iskandar Dinata, sektor 5 dan 6 meliputi kawasan Jalan Mohamad Toha Bandung.

Kegiatan karya bakti yang bertopik "Beberesih Kota Bandung" ini dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim. Sebelum melakukan pembersihan sampah yang berada di kawasan Tegallega Bandung dan sekitarnya, seluruh peserta melakukan apel bersama di depan monumen Bandung Lautan Api.

Sebelumnya Pangdam III/ Siliwangi bersama para asisten, Dansat, dan Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi melakukan olah raga sepeda santai dengan mengambil titik start dari Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung menuju Hubdam III/Siliwangi di Jalan Mohammad Toha Bandung  yang berada di samping sisi selatan Taman Tegallega.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi yang didampingi oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, keikutsertaan Kodam III/Siliwangi dan Jajarannya dalam Kegiatan "Beberesih Kota Bandung" ini, di samping merupakan kesadaran semua warga Kodam III/Siliwangi tentang pentingnya kebersihan lingkungan dalam mendukung keberhasilan tugas, juga merupakan tindak lanjut dan dukungan terhadap program pemerintah dalam Gerakan Kebersihan Nasional yang telah dicanangkan Presiden pada Januari 2013 yang lalu.

Lebih lanjut Dedi mengatakan harus menjadi kesadaran setiap individu untuk menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini dikarenakan tanpa lingkungan yang bersih setiap individu maupun masyarakat akan menderita terkena imbas berupa timbulnya penyakit.

"Harus kita sadari bahwa kasus yang menyangkut masalah kebersihan, setiap tahunnya selalu meningkat dan bermuara kepada timbulnya berbagai masalah, seperti datangnya penyakit, banjir, longsor, meluapnya air di perkotaan akibat selokan tersumbat sampah, serta berbagai akibat yang lainnya sebagai konsekuensi dari kurangnya peduli terhadap pentingnya kebersihan lingkungan," ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengajak seluruh prajurit dan warga masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintahan daerah untuk bersama-sama menjaga dan memelihara segala fasilitas umum yang tersedia, dengan dilandasi oleh rasa memiliki (sense of belonging). Serta turut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta suasana Bandung yang bersih, hijau, dan berbunga. (Pendam III/Slw/mar)

Pendam III Siliwangi adalah pewarta warga.


Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.