Sukses

Festival Perahu Warak, Destinasi Wisata Baru di Semarang

Belasan perahu dengan hiasan unik dan menarik berjejer rapi memeriahkan Festival Perahu Warak 2013.

Citizen6, Semarang: Belasan perahu dengan hiasan unik dan menarik berjejer rapi memeriahkan Festival Perahu Warak 2013 di sepanjang Jalan Bojongsalaman Raya, Banjir Kanal Barat, Semarang.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu 23 November 2013 kemarin ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Semarang bekerja sama dengan Suara Merdeka Network dalam rangka mengawali agenda tahunan yang masuk dalam kalender Disbudpar. Festival ini juga sekaligus meramaikan acara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-68 tahun 2013.

Kepala Bidang Pembinaan Industri Pariwisata Disbupdar Giarso Saptoputratmo mengatakan, kegiatan ini digelar guna mendukung program wisata Kota Semarang setelah mengawali pembangunan Sungai Banjir Kanal Barat dan Waduk Jatibarang. Sehingga bisa menarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang sekaligus memecah keramaian kota yang selama ini masih berada di Simpang Lima.

Festival yang bertema "Dengan Ethos Kerja dan Semangat Sapta Taruna, Kita tingkatkan infrasturktur PU mendukung kesejahteraan Rakyat yang berkeadilan" ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Setelah itu acara dilanjutkan oleh pertunjukan "Semarang Amazing Watershow" yang bekerjasama dengan Dinas Kebakaran.

Acara ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Sembari menyaksikan pertunjukkan, masyarakat juga dapat meniknmati berbagai santapan lezat yang tersedia di Pasar Warak berupa bazar dan kuliner.  

Dengan mengambil lokasi di sepanjang Jalan Bojongsalaman Raya Banjir Kanal Barat Semarang, festival yang akan berlangsung selama 2 hari ini dimeriahkan oleh berbagai acara dan atraksi yang menarik di antaranya Karnaval Perahu Hias bertema Warak, Amazing Water Show, Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon "Romo Tambak" dengan Dalang Ki Cahyo Kuntadi, Arena Pasar Warak, Kampanye Sungai Bersih, dan lain-lain. (Ahmad Maulana/mar)

Ahmad Maulana adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini