Sukses

`Mencari Pemimpin Indonesia` di Kampus Undip

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar seminar bertajuk "Mencari Pemimpin Indonesia. Dari Kampus untuk Indonesia"

Citizen6, Semarang: Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar seminar bertajuk "Mencari Pemimpin Indonesia. Dari Kampus untuk Indonesia" yang bertempat di Gedung Prof Soedarto.

Seminar yang berjalan dengan interaktif ini mengusung para pemimpin-pemimpin bangsa untuk menjadi pembicara dalam acara tersebut. Di antaranya adalah Endiartono Sutarto yang merupakan purnawirawan TNI sekaligus peserta konservasi capres Partai Demokrat, M Anis Matta, LC yang merupakan Wakil Ketua DPR RI sekaligus presiden PKS, DR Akbar Tandjung selaku mantan Ketua DPR RI sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, dan Hanta Yuda, Direktur Eksekutif Political Tracking Institue sebagai moderator.

Seminar yang digelar pada Senin 25 November 2013 ini bertujuan menumbuhkan jiwa-jiwa pemimpin dalam diri mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa Undip. Dengan menjelaskan sumber daya apa saja yang Indonesia miliki, para pembicara mencoba membuka mata mahasiswa untuk melihat kekayaan Indonesia. Mereka berharap kelak mahasiswa dapat memberdayakan sumber daya alam Indonesia yang melimpah dan memanfaatkannya untuk memajukan dan memakmurkan negeri kita tercinta.

Selain itu, para pembicara juga menjelaskan bagaimana kriteria pemimpin yang baik itu sebenarnya. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat mengerti mengenai kriteria pemimpin yang baik agar kelak tumbuh menjadi pemimpin bangsa yang berkualitas. Hal lain yang dibahas adalah mengenai kontribusi apa yang dapat dilakukan mahasiswa kelak saat diangkat menjadi presiden. Terlihat mahasiswa antusias menyimak penjelasan dari pembicara-pembicara yang merupakan sosok pemimpin bangsa.

Dengan adanya acara ini, semoga saja mulai muncul jiwa-jiwa pemimpin yang baik dalam diri mahasiswa Indonesia sehingga kelak Indonesia memiliki pemimpin-pemimpin unggul yang berkualitas dan mampu membawa bangsa Indonesia untuk lebih maju dari sekarang. (Ardha Fadhilla Ridanty/mar)

Ardha Fadhilla Ridanty adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.