Sukses

Guru Matematikaku, Inspirasi Bagiku

Meskipun secara fisik, ia tidak sempurna, namun ketidaksempurnaannya tersebut disempurnakan dengan ilmu yang dimiliki.

Citizen6, Jakarta: Guruku adalah inspirasi hidupku. Meskipun secara fisik, ia tidak sempurna, namun ketidaksempurnaannya tersebut disempurnakan dengan ilmu yang dimiliki.
    
Selain sempurna dalam bidang ilmu, ia juga seorang yang pandai dalam berorganisasi, berinteraksi, berpengetahuan luas, dan religinya juga baik. Bagiku, ia sangatlah sempurna. Guru matematika saya ini, juga orang yang ramah dan juga sopan santun. Ia sering menyapa orang yang belum pernah ditemui.

Dalam mengajar, ia termasuk orang yang menyenangkan dan tidak suka pilih kasih terhadap muridnya. Dalam memberikan materi  juga tidak membosankan, meskipun itu pelajaran matematika, pelajaran yang paling tidak disukai orang. Selain memberikan materi beliau juga sering memberikan motivasi, baik dalam hal pelajaran ataupun hal di luar pelajaran.

Guruku adalah inspirasiku, cita-citaku, dan semangat hidupku. Jika dewasa nanti, aku ingn menjadi seperti beliau, cerdas, pengetahuannya luas, akademiknya bagus, budi pekertinya baik, religinya baik, pribadinya juga baik. Ia adalah seorang guru matematika yang handal dalam memecahkan rumus-rumus matematika dan kehidupan.

Guruku juga sosok yang tegar dan sabar dalam menghadapi cobaan kehidupan. Dengan ketabahan hatinya, ia tidak pernah mengeluh akan kondisi yang dialaminya. Banyak pelajaran yang saya dapat dari dirinya. Tidak hanya belajar soal matematika, tapi saya juga belajar tentang kehidupan, belajar bersabar, belajar untuk menerima kekurangan, belajar untuk menghadapi cobaan, dan belajar menjadi orang yang baik.

Dalam dunia film, ia bagaikan sutradara yang menuntun dan mengajari saya menjadi seorang tokoh utama yang dicintai dan digemari  penonton. (Siti Qomariyah/mar)

Siti Qomariyah adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.