Sukses

Stadium General Memotivasi Generasi Muda UNDIP

Generasi muda memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa.

Citizen6, Semarang: Generasi muda memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa. Dikarenakan, merekalah yang nantinya akan memimpin bangsa ini.

Sehubungan dengan itu, Universitas Diponegoro (Undip) melalui Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Undip mempersembahkan sebuah acara bertajuk 'Stadium General' dengan tema "Membangun Negeri dengan Menjadi Generasi Muda yang Cerdas, Kritis, dan Berbudi Luhur".

Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 29 November 2013 pukul 08.00-11.00 WIB di Gedung Prof Soedarto UNDIP. Pembicara dalam acara ini adalah Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Namun karena berhalangan hadir diwakili oleh pejabat  BAPPEDA Kota Semarang serta Founder dan CEO United Balimuda Group Ir H Heppy Trenggono.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa UNDIP dari berbagai jurusan dan fakultas. Tentunya dengan tujuan agar memotivasi para mahasiswa agar menjadi generasi muda yang cerdas, kritis, dan berbudi luhur demi kemajuan bangsa.

Para pembicara menjelaskan tentang peran pemuda dalam kemajuan bangsa, kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh anak muda, bagaimana kriteria pemimpin yang baik, rahasia menjadi orang sukses, berbagai pengalaman para pembicara, dan lain-lain. Mahasiswa tampak begitu antusias selama mengikuti acara ini.

Lewat acara ini, para pembicara sangat berharap mahasiswa bisa menjadi generasi penerus berkualitas, yang memiliki kecerdasan spiritual dan leadership, untuk membangun kejayaan Indonesia dan dapat merubah nasib negeri ini. (Darryl Valerian Pramudita/mar)

Darryl Valerian Pramudita, Mahasiswa Komunikasi UNDIP Semarang dan pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini