Sukses

Lezatnya Nasi Goreng Padang `Bangjo` Semarang

Bagi Anda penggemar nasi goreng, harus mencoba racikan bumbu nasi goreng yang satu ini. Nasi goreng padang Bangjo.

Citizen6, Semarang: Mungkin Anda sudah banyak yang merasakan kuliner enak di Semarang. Tetapi pasti banyak yang belum tahu tentang kuliner satu ini, yang tentunya tak kalah enak dengan masakan restoran. Ya, makanan ini adalah nasi goreng, lebih tepatnya nasi goreng padang Bangjo.

Mengapa dinamakan Bangjo, konon katanya sebelum berjualan nasi goreng padang, si penjual berjualan ayam goreng yang menggunakan 2 macam sambal, yaitu sambal merah dan sambal hijau. Setiap pelanggan yang membeli ayam goreng pasti akan ditanya, "bang atau jo?". Bang dan jo di sini artinya merah dan hijau dalam bahasa Jawa. Maka dari itu pada akhirnya si penjual dipanggil "Bangjo" oleh setiap pelanggan. Hal ini juga mendatangkan inspirasi untuk nama warung nasi goreng padangnya.

Rasa dari nasi goreng Bangjo sendiri memang sudah pedas, karena memang mayoritas makanan padang bercita rasa pedas. Selain rasanya yang lezat, banyak sekali pilhan lauk untuk dicampur ke nasi gorengnya, seperti daging kambing, daging ayam, daging sapi, nanas, keju, telur, ampela hati, keju, pete, dan masih banyak lagi yang pasti akan cocok di lidah Anda.

Walaupun warung nasi goreng ini sulit dijangkau, tetapi banyak sekali pelanggan setia yang tidak pernah bosan untuk datang dan rela mengantri tempat duduk setiap harinya. Karena rasanya yang lezat, banyak pilihan lauk, dan harganya yang sangat terjangkau. Harga nasi goreng padang ini berkisar Rp 9 ribu sampai dengan Rp 13 ribu tergantung dengan lauk yang dipilih. Selain faktor-faktor yang membuat ketagihan ratusan lidah masyarakat Semarang ini, di warueng nasi goreng Bangjo kita juga bisa memesan porsi  jumbo, hanya dengan menambah Rp 3 ribu saja.

Namun sayangnya, warung Bangjo ini baru membuka satu cabang saja, yaitu di Jalan Hasanudin I no. 8 Semarang. Warung ini mulai dibuka dari pukul 16.00 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB. Jadi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi nasi goreng padang Bangjo, tunggu apa lagi? Ayo segera coba nasi goreng Bangjo, dijamin akan membuat Anda ketagihan. (Ajeng Novita Tunjungsari/mar)

Ajeng Novita Tunjungsari, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UNDIP Semarang dan pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.        

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini