Sukses

Undip Selenggarakan International Education Fair 2013

Undip selenggarakan International Education Fair 2013 di gedung LPPU, Semarang

Citizen6, Semarang: Undip selenggarakan International Education Fair 2013 di gedung LPPU, Semarang. Acara yang mengusung jargon "let’s go abroad" ini dihadiri oleh sekitar 400 peserta dan turut mengundang pembicara-pembicara hebat yang telah sukses di kancah internasional. Bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa di luar negeri, acara ini dapat membuka mata dan membulatkan tekad para peserta untuk melanjutkan studinya ke luar negeri.

Pembicara- pembicara yang telah sukses melanglang buana seperti Aretha Aprilia, Donny Eryastha, Kuscahyo Budi Prayogo, dan Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST.,M.Eng memberikan penjelasan betapa pentingnya melanjutkan studi ke luar negeri. Selain itu mereka juga memberikan kiat-kiat kepada para peserta untuk bisa mendapatkan beasiswa dan berkarier di luar negeri. Tak hanya itu, seminar yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 30 november dan 1 Desember ini juga memberikan pelatihan kepada para peserta untuk menulis essay dan application yang dibutuhkan untuk melamar beasiswa ke luar negeri. Sehingga nantinya diharapkan para peserta sudah terlatih membuat essay sehingga mampu mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Selain 4 pembicara di atas, ada juga presentasi dari pihak Taiwan Education Centre dan Yayasan Indonesia Korea Semesta. Di sini, kedua lembaga tersebut menjelaskan bagaimana prosedur dan syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa di Taiwan maupun di korea. Namun bukan hanya 2 lembaga tadi saja yang turut memeriahkan acara ini, di luar gedung masih terdapat banyak stand-stand dari universitas-universitas luar negeri yang bisa kita kunjungi untuk menanyakan info lebih lanjut terkait universitas-iuniversitas tersebut.

Acara ini banyak memberikan manfaat kepada para peserta khususnya mahasiswa UNDIP yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri. Dengan terselenggaranya acara ini para peserta menjadi paham mengenai kiat-kiat untuk mendapatkan beasiswa dan tips-tips untuk sukses berkarier di luar negeri. Diharapkan dengan adanya acara ini semangat peserta menjadi tergugah dan pada akhirnya generasi-generasi muda Indonesia dapat mencatatkan namanya ke dalam daftar orang-orang sukses yang berkarier di kancah internasional. (Ardha Fadhilla Ridanty/kw)

Ardha Fadhilla Ridanty, adalah pewarta warga yang tinggal di Semarang

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini