Sukses

Mie Kopyok Khas Semarang, Rasanya Juara

Apa makanan yang paling enak disaat hujan? Jika Anda berkunjung ke Kota Semarang, mie berkuah ini bisa bikin lidah Anda bergoyang.

Citizen6, Semarang: Apa makanan yang paling enak disaat hujan? Jika Anda berkunjung ke Kota Semarang, ada kuliner mie berkuah yang sangat khas dan bisa bikin lidah Anda bergoyang, yaitu Mie Kopyok.

Makanan ini sudah tidak asing lagi bagi para penikmat kuliner di Kota Semarang, karena memiliki rasa yang gurih, manis dan pedas yang sudah melekat di lidah penduduk Kota Semarang. Tapi bagi Anda yang tidak suka pedas, tanpa cabai pun rasa mie kopyok ini tetap juara.

Makanan ini sangat mudah dijumpai dan penjualnya pun beragam, mulai dari pedagang gerobak keliling hingga kedai warung pun menjual mie berkuah ini. Untuk membuatnya juga sangat mudah. Mie kuning dan taoge (kecambah) direbus hingga matang kemudian disajikan di atas piring bersama irisan tahu pong, lontong, dan kerupuk gendar. Untuk membuat kuahnya, rebus air bersama bawang putih dan garam secukupnya. Setelah itu siram kuah ke dalam piring tersebut. Bagi Anda yang suka pedas kalian bisa menambahkan cabai sesuka kalian.

Mie kopyok ini sangat cocok untuk disantap di musim penghujan. Selain rasanya yang yummy, harganya pun sangat terjangkau, antara Rp 5 ribu hingga Rp 8 ribu. Di jamin makanan khas Kota Semarang ini bakal membuat Anda ketagihan. (Satrio Try Yuliyanto/mar)

Satrio Try Yuliyanto, Mahasiswa Undip Jurusan Ilmu Komunikasi yang juga pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.