Sukses

Pasca Gempa 2009, Masjid Ini Bisa Digunakan Lagi

Pembangunan masjid Al Khoiriyah oleh Yayasan Masjid Nusantara (YMN) kini sudah mencapai 90 persen.

Citizen6, Bandung: Pembangunan masjid Al Khoiriyah oleh Yayasan Masjid Nusantara (YMN) kini sudah mencapai 90 persen, pada Jumat (6/12/2013).  

Sejak 4 tahun pasca gempa, masjid milik warga Pangalengan ini tak bisa digunakan karena terkena dampak gempa 2009.

"Masjid yang akan dibangun kembali ini telah sampai pada tahap akhir pembangunan. Insya Allah pekan depan Masjid Al Khoiriyah selesai dibangun. Jadi masyarakat sudah dapat menggunakannya lagi untuk tempat ibadah dan aktivitas keagamaan," tutur Muhammad Sobirin, Direktur YMN.

Masjid Al Khoiriyah yang terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kaupaten Bandung ini telah terbengkalai sejak 2009. Selama 4 tahun itu pula masyarakat di sana harus bersabar dan rela melaksanakan salat ke masjid lain.

"Alhamdulillah setelah 4 tahun menunggu, ternyata YMN yang ditakdirkan Allah SWT untuk membangun masjid kami. Dengan adanya donatur, masjid dapat dibangun kembali. Aktivitas yang biasa dilakukan di masjid ini dan telah terhenti selama 4 tahun pun dapat dilakukan kembali," ujar Rahmat Nuryadi, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Khoiriyah Pangalengan.

Sampai Desember 2013, YMN telah membangun 17 masjid dan 31 renovasi masjid.

"Alhamdulillah YMN dipercaya para donatur perorangan dan korporat untuk membangun ulang, merenovasi, dan menyediakan sarana prasarana masjid serta menghadirkan toilet sehat di masjid-masjid nusantara. Ini adalah upaya dari komitmen kami untuk menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman, dan makmur di tengah-tengah masyarakat Indonesia," ujar Muhammad Sobirin. (Sari A. Rahmawati/mar)

Sari A. Rahmawati  adalah pewarta warga.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.