Sukses

Serunya Belajar 'Selfie' Foto dengan Komunitas Liputan6.com

Kebiasaan memotret makanan sebelum dilahap lagi ngetren sejak populernya social media, khususnya Twitter.

Citizen6, Jakarta: Kebiasaan memotret makanan sebelum dilahap lagi ngetren sejak populernya social media, khususnya Twitter. Begitu pula dengan kebiasaan narsis dengan berfoto diri. Tren narsis dengan memfoto diri sendiri itu dikenal dengan istilah selfie atau self photography.

Bagaimana cara mendapatkan foto yang bagus? Apa tips agar bisa menghasilkan foto selfie yang menarik? Pertanyaan-pertanyaan ini dijawab di acara yang bertajuk Sore Seru yang digelar Liputan6.com di salah satu kafe di Senayan City pada Sabtu (5/12/2013) lalu.

Menurut Jose pembicara pertama, dalam mengambil foto, manfaatkan warna, simetris dan garis. Begitu juga dengan background, foreground dan framing bisa menjadi komposisi foto yang menarik. Tipsnya jika di tempat yang ramai sehingga banyak yang menghalangi saat mau mengambil gambar, manfaatkan penghalang tersebut sebagai framing. Tips lain dari pria berkepala botak tersebut adalah ketika motret lakukan yang tidak terpikirkan oleh orang lain agar menghasilkan foto yang unik.

"Motret nggak harus sejajar, bisa dari atas atau dari bawah" jelas fotografer panggung itu sambil menunjukkan contoh foto-foto yang diambil dari angle atas dan bawah.

Selain Jose, ada Aulia Queen yang terkenal di Instagram dengan foto-foto selfie-nya. Perempuan berjilbab ini share pengalamannya terkait foto-foto narsis dirinya yang mendulang endorers dari sejumlah brand fashion di Instagram. Menurutnya untuk mengahsilkan foto yang bagus hanya bermain-main dengan background dan pencahayaan yang cukup. "Biar follower nggak bosan terhadap foto selfie kita di Instagram, gunakan tema yang berbeda-beda setiap harinya. Contoh hari ini girly besoknya sebaliknya dan seterusnya", tutupnya.

Acara Sore Seru ditutup dengan praktek peserta mengambil foto di sekitar kafe dan dikomentari langsung oleh 2 pembicara. Foto paling menarik mendapatkan sejumlah hadiah yang salah satunya adalah alat yang baru-baru ini populer dengan sebutan tongsis atau tongkat narsis.

Sore Seru adalah acara rutin Komunitas Sahabat Liputan6.com yang hadir setiap bulannya. Topik-topik yang sedang populer di masyarakat akan menjadi bahasan dalam setiap acara Sore Seru Liputan6.com. Ingin ikut Sore Seru bersama Liputan6.com? Tunggu informasinya di Twitter @liputan6dotcom dan Facebook Page Liputan6! (Tim Citizen6)

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini