Sukses

3 Tempat Favorit Warga Semarang Saat Pergantian Tahun

Anda bingung akan merayakan tahun baru dimana? Di Semarang banyak tempat-tempat yang layak untuk dikunjungi saat pergantian tahun baru.

Citizen6, Semarang: Bulan Desember adalah bulan penghujung tahun. Di penghujung tahun biasanya kita akan merayakan malam pergantian tahun baru. Anda bingung akan merayakan tahun baru dimana? Di Semarang banyak tempat-tempat yang layak untuk dikunjungi saat pergantian tahun baru. Ini dia 3 tempat yang selalu ramai dikunjungi warga Semarang saat pergantian tahun baru:

1. Simpang Lima

Lokasi ini memang selalu ramai saat pergantian tahun baru. Simpang Lima masih menjadi paru-paru kota dan sangat banyak dinikmati untuk menyambut detik-detik pergantian tahun. Biasanya sekitar pukul 20:00 WIB, jalan menuju Simpang Lima sudah dipadati para masyarakat yang antusias melihat pesta kembang api. Simpang Lima merupakan pusatnya pesta kembang api di Semarang dan juga ada panggung hiburan yang di gelar di Lapangan Pancasila.

2. Daerah Semarang Atas (Alam Indah)

Untuk melihat pesta kembang api diperlukan tempat yang tinggi untuk melihat keindahan kembang api tersebut. Di Semarang kita dapat menikmatinya di Gombel dan sekitarnya. Beberapa tempat yang biasanya mengadakan perayaan tahun baru di daerah atas adalah Rinjani View dan Restaurant Alam Indah. Kedua tempat tersebut biasanya mengadakan pesta kembang api dan live music. Pemandangan malam di daerah Semarang Atas memang tampak lebih indah di dukung dengan hiasan lampu-lampu dari kota bawah. Tempat yang sangat romantis jika ingin menghabiskan malam pergantian tahun bersama pasangan.

3. Pantai Marina

Pantai Marina juga merupakan salah satu rekreasi pantai di kota Semarang, bersebelahan dengan arena PRPP dan Maerokoco.  Tempat ini juga menjadi salah satu tujuan warga Semarang untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Tempat ini juga biasanya mengadakan perayaan tahun baru dan Pesta Kembang Api.

Anda tertarik mengunjungi salah satu tempat di atas? Daripada malam pergantian tahun baru nanti anda tidak tahu harus kemana, lebih baik coba kunjungi salah satu tempat di atas bersama teman-teman, kerabat, keluarga, atau pasangan Anda. Semangat buat perayaan akhir tahun baru nanti ya! (Rr. Vashni Euodia Tustasatya/mar)

Rr. Vashni Euodia Tustasatya adalah pewarta warga.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.



 





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini