Sukses

Churros, Jajanan Baru Penggoyang Lidah

Ada jajanan baru di Semarang yang sedang populer beberapa waktu terakhir ini. Simak tulisan kirim Febriana Krisma Damayanti dari Semarang.

Citizen6, Semarang: Jika berbicara tentang Tembalang apalagi tentang kulinernya pasti banyak sekali macam rupanya. Tembalang adalah kawasan daerah Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang mempunyai berbagai macam makanan dan jajanan kecilnya, sekarang ini ada satu jajanan baru yang masuk ke jajanan Tembalang yaitu churros.

Churros adalah makanan kecil berbentuk lonjong yang cara makannya dicocol dengan selai. Selainya juga ada berbagai rasa seperti cokelat, chocorange, durian, pandan, strawberry, choco oreo, dan vanilla. Selain di Semarang churros juga ada di kota Bandung.

Jajanan churros ini terletak di depan Polines Semarang, memang baru ada satu gerobak tetapi jajanan ini selalu habis kalau sudah menjelang waktu sore hari. Sekarang churros sudah menjadi jajanan favorit mahasiswa dan warga sekitar Semarang karena rasanya yang manis dan enak. Churros cocok disantap kapan saja dan di mana saja. Cara makannya yang tidak ribet dan simpel.

Churos terbuat dari adonan tepung seperti adonan donat tetapi digoreng kering sehingga disukai oleh berbagai kalangan. Jajanan ini juga tidak berbahaya jika disantap oleh anak kecil. Bahkan akan sangat disukai oleh anak kecil karena rasanya yang manis dan chrispy. Waktu menggorengnya yang lama membuatnya garing dan chrispy. Jadi bagi yang tertarik dengan jajanan satu ini bisa langsung mengunjungi jejeran jajanan seberang Polines Tembalang Semarang, dengan harga Rp. 10.000 bisa menikmati jajanan enak ini. (bnu)

Penulis
Febriana Krisma Damayanti
Semarang febrianakrixxx@yahoo.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.