Sukses

[Terima Kasih 2013] Kenangan Bersama Idolaku

Di tahun ini, kehadiran sosoknya memberikan kebahagiaan serta membantu menghapus semua kesedihan.

Citizen6, Jakarta: Tahun ini sebenarnya bukan tahun yang terindah buat saya, karena di tahun ini saya kehilangan sosok yang paling saya cintai, sayangi selama hidup yaitu mama saya. Tapi di tahun ini ada juga kebahagiaan yang setidaknya bisa membantu menghapus sedikit rasa sedih saya.

Kebahagiaan itu karena kehadiran sosok yang saya kagumi karena dedikasinya terhadap pekerjaan, terhadap budaya bangsa tanpa melupakan kodrat dan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu. Selain itu, kekaguman saya kepada sikapnya yang low profile dan baik terhadap fansnya. Beberapa tahun lalu, saya pernah berkata dalam hati, kenapa ya kalau ngefans dengan seseorang itu sampai nangis-nangis kalau ketemu, sampai ngikutin kemanapun idolanya berada atau ketika idolanya ada acara di suatu tempat? Ketika saya tanyakan kepada beberapa murid yang kebetulan fans berat idolanya, mereka bilang ada perasaan bahagia yang gak bisa dilukiskan kalau ketemu idola.  

Akhirnya saya mengalami semua itu. Saya selalu ingin bertemu dengan idola saya. Senang dan bahagia sangat kalau twit saya dibalas, kadang bete atau sedih seandainya twit saya tak dibalas. Mengkoleksi apapun yang berhubungan dengan idola saya entah itu majalah, artikel, video maupun foto. Bahkan mungkin yang saya lakukan sekarang sama dengan murid-murid saya yang tergila pada idolanya.
 
Setengah tahun yang lalu, saya tak terpikir akan mengenalnya meski hanya di media sosial. Tak terpikir pula bisa bertatap muka dengannya langsung. Namun Tuhan berencana lain. Tahun lalu saya bertemu dengannya, namun di tahun 2013 ini saya beberapa kali bisa bertemu dengannya dan memberikan banyak kenangan indah buat saya pribadi.

Di tahun ini saya pernah menonton pertunjukkan Teater Abang None bersamanya dan beberapa fansnya. Pernah pula datang langsung ke acaranya waktu di Bandung meski kondisi saya saat itu kelelahan, karena sehari sebelumnya habis gowes adventure di daerah pegunungan sekitar Bandung juga. Sebelumnya, kami pernah bertemu, ketika itu saya menang kuis #FilmSoekarno di Liputan 6 dan terakhir ketika menonton pertunjukan Tari Topeng Teater Abang None awal bulan ini. Sungguh di luar dugaan, saya bisa bertemu dengannya setahun ini sampai 4 kali.

Ia juga ada di empat fase kehidupan saya di tahun ini. Fase pertama, ketika mama saya ada, kedua ketika mama saya sakit, ketiga, ketika mama saya pergi untuk selamanya, dan terakhir ketika saya sekarang hidup tanpa mama. Ketika mama saya sakit, ia selalu menanyakan tentang kondisi mama saya, ketika mama saya pergi selamanya, ia pun mengucapkan turut berbelasungkawa dan mensupport saya untuk ikhlas, sabar, dan terus semangat menjalani hidup. Ia sungguh berarti dalam hidup saya sekarang dan semoga untuk selamanya.

Darinya, saya belajar menyayangi sesama tanpa mengenal jarak ataupun pernah bertemu sekalipun, tentang kebaikan yang tulus, tentang artinya mencintai budaya sendiri dan banyak hal yang saya dapatkan darinya.

Di artikel ini saya ingin mengucapkan nuhun pisan, terima kasih banyak, thank you so much kepadanya untuk semua kenangan yang buat saya indah di tahun ini, baik itu ketika bertemu ataupun lewat Twitter. Mengucapkan maaf kalau ada sikap atau perbuatan yang kurang berkenan di mata dan hatinya dan tidak bisa menjadi fans yang terbaik buatnya. Sampai kapanpun saya akan tetap mengaguminya dan selalu mensupport apapun yang dilakukannya. Semoga selalu sehat, semakin sukses dan semakin bahagia selalu idolaku. (mar)

Penulis
Mira Habibah (@mirmiw)
Jakarta, suka.keenanxxxx@gmail.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini