Sukses

[Terima Kasih 2013] Tahun Ini Sangat Indah

Tahun 2013 adalah tahun yang sangat indah. Begitu menurut Inel Kartini, yang ikut serta dalam Menulis Bertopik Terima Kasih 2013.

Citizen6, Bekasi: Tidak terasa 2013 hanya tinggal menghitung hari, kalau dihitung-hitung tinggal 18 hari lagi dan pastinya sudah banyak yang terjadi tahun ini. Terima kasihku untuk tahun 2013, ya hanya itu yang bisa ku katakan saat ini. Masih teringat lelahnya mengejar dosen pembimbing untuk mendapatkan gelar sarjanaku, masih terbayang jelas saat-saat berada di ruangan dengan 5 penguji untuk sidang, dan betapa sedih dan haru ketika toga berada di kepalaku.

Ya, Tahun ini aku wisuda, aku berhasil mencapai cita-citaku, cita-cita ayah dan ibuku juga. Aku bukan dari kalangan kaya, tapi cita-cita ayah dan ibuku sangat kaya untuk menjadikan aku dan kakakku sarjana, bukan hanya untuk memperoleh pekerjaan yang layak, tapi juga agar cucu mereka kelak lebih mengahargai ibunya dan itu semua terwujud tahun ini, tahun 2013. 

Bagiku, tahun ini sangat indah, tahu kenapa? Aku selalu berdoa, satu persatu impianku tercapai, aku lulus tepat waktu dengan IPK cumlaude, dan ketika aku menulis artikel ini, aku sedang duduk cantik di mejaku, dengan ruangan bersih dan ber-AC, bagiku ini sangat menyenangkan. 3 hari setelah aku wisuda sebuah perusahaan menjadikan aku sebagai staf penjualan.
 
Meskipun sedih, aku tetap harus berterima kasih, pengorbanan terberat sepanjang hidupku pun ada di tahun ini, ketika aku harus berpisah dengan murid-muridku di mana sudah 4 tahun lamanya aku bersama mereka. Semasa kuliah, aku rajin mengajar privat, aku dalah salah satu tutor di Home Schooling Kak Seto dan staf pengajar tari tradisional di Matara Art Center.  Hidup itu pilihan, dan inilah yang aku pilih, meninggalkan anak-anak didikku. Bekerja sesuai dengan bidangku.

Bunga-bunga mulai bermekaran, di tahun ini aku mulai terbuka mengenai kisah cintaku kepada kedua orang tuaku yang notabene menganggap pacaran adalah hal yang tabu, tanpa mereka ketahui aku diam-diam menjalin cinta dengan teman kampusku sendiri, (hehehe jangan ditiru ya!) backstreet itu nggak enak. Tapi aku membuktikan kesemuanya, pacaran tidak menghambat kuliahku sama sekali, pada tanggal 25 September 2013 aku dan pacarku resmi menjadi sarjana bersama-sama pada hari yang sama dan di tempat yang sama aku memperkenalkan kepada kedua orangtuaku bahwa saat ini dia juga berarti dalam hidupku. (bnu)

Penulis
Inel Kartini
Bekasi, inelkartxxx@xmail.com.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.