Sukses

Hut Korpri Jawa Tengah Dirayakan dengan Aksi Penghijauan

Memperingat Hut Korpri ke-42, diselenggarakan kegiatan penghijauan dengan penanaman 1,6 juta pohon.

Citizen6, Semarang: Memperingati Hut Korpri ke-42, diselenggarakan kegiatan penghijauan yang bertajuk Bhakti Penghijauan DP Korpri Provinsi Jawa Tengah Penanaman 1,6 Juta Pohon.

Acara yang dilaksanakan, pada Jumat 13 Desember 2013 ini dalam rangka untuk mewujudkan Semarang Hijau. Dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, acara diawali dengan upacara pembukaan, yang disusul dengan acara makan bersama. Lalu dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis di lapangan sekitar Widya Puraya Universitas Diponegoro, Semarang.

Acara ini diikuti oleh dinas pertanian Provinsi Jawa Tengah, staff, karyawan rektorat Universitas Diponegoro, mahasiswa-mahasiswa dari perguruan tinggi di Semarang, seperti Undip, Unnes, Poltekkes, dan lain-lain. Tak hanya para pegawai negeri sipil dari dinas pertanian Jawa Tengah saja yang meraimaikan acara ini, namun juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ibu Siti Atikoh.

Setiap peserta mendapatkan suvenir berupa sebatang pohon siap tanam yang bertujuan agar peserta ketika sampai di rumah mereka bisa menanam pohon tersebut di lingkungan sekitar rumahnya. Tak hanya sekedar acara penanaman pohon, acara ini juga menampilkan produk-produk unggulan khas Semarang dalam pameran UKM Semarang. Dalam pameran ini terdapat 16 Kecamatan se-Kota Semarang yang mengikuti pameran tersebut. Setidaknya, ada 48 UKM yang dipamerkan dalam pameran tersebut. (mar)

Penulis
Citra Safira
Semarang, citrasafixxx@gmail.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.