Sukses

Curug Pletuk, Keindahan Air Terjun di Bumi Banjarnegara

Pengunjung akan disuguhi indahnya Curug yang masih terlihat alami, air yang jernih dan dingin, serta ketinggian curug yang mencapai 45 meter

Citizen6, Banjarnegara: Curug Pletuk merupakan salah satu objek wisata alam yang menjadi andalan bagi warga Banjarnegara khususnya Pagedongan.

Objek wisata ini letaknya di desa Pesangkalan, Pegedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah, atau kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Banjarnegara.


Pengunjung akan disuguhi indahnya Curug yang masih terlihat alami, air yang jernih dan dingin, serta ketinggian curug yang mencapai 45 meter. Yang pastinya akan membuat pengunjung terpukau begitu melihatnya.

Panorama alam yang indah dan masyarakat yang sangat menjunjung tinggi kearifan lokal, bisa menjadi alternatif wisata alam. Apalagi bagi pengunjung yang punya hobi camping, hiking serta offroad. Didukung suasana alam dengan suhu yang relatif dingin dan sejuk akan membuat siapa saja yang menikmati keindahannya merasa rileks dan nyaman.


Untuk menuju tempat wisata, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi hingga menuju perumahan warga yang berada tidak jauh dari curug. Kemudian berjalan kaki melewati jalan setapak untuk bisa sampai ke sana.

Atau bagi pecinta hiking, bisa berjalan kaki menyusuri jalan beraspal yang menanjak dengan hamparan pepohonan dan indahnya pemandangan kota serta perbukitan yang berada di kanan dan kiri jalan. Dan untuk memasuki obyek wisata curug pletuk, pengunjung tidak dikenai biaya apapun alias gratis!


Jika Anda bingung ingin menghabiskan waktu liburan dan akhir pekan, berpetualang di Curug Pletuk mungkin bisa menjadi alternatif pilihan. (Igw)

Penulis

Fatimah Zahro
Banjarnegara, zyazaXXXXX@gmail.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini