Sukses

Solo, Kota Budaya yang Keelokannya Mendunia

Solo atau Surakarta ialah kota yang tidak asing didengar oleh masyarakat diseluruh penjuru indonesia, bahkan di luar negeri.

Citizen6, Solo: Solo atau Surakarta  ialah kota yang tidak asing didengar oleh masyarakat diseluruh penjuru indonesia, bahkan di luar negeri.  Kota ini terkanal akan budayanya. Baik makanan, keindahan tata ruang kotanya serta banyak terdapat tempat wisata yang ada.

Selain itu yang paling mengesankan adalah kesopanan dan keramahan masyarakatnya yang menjadikan banyak orang selalu ingat dan rindu dengan kota Solo.

Tata ruang kota Solo yang sangat indah dipandang dan juga jalanan yang jauh dari macet serta bersih menjadiakan kenyamanan tersendiri saat berada dikota Solo, budaya yang kental membuat ciri khas dari kota Solo. Salah satunya budaya yang menjadi icon ialah batik, banyak pengerajin batik tersebar dikota Solo, bahkan Solo juga mempunyai kampung batik, yang tepatnya berada dikampung batik Laweyan. Disini  terdapat banyak pengerajin dan toko yang menjual batik dengan ciri khas corak asli Solo.

Tempat wisata juga banyak terdapat dikota ini, pemerintah kota Solo juga menyediakan icon pariwisata yaitu berupa bus tingkat yang diberi nama Werkudara, sebagai fasilitas wisatawan untuk menikmati suasana dikota Solo, kita akan diajak melihat banyak tempat wisata, peninggalan-peninggalan bersejarah dan juga pusat kerajinan dikota Solo.

Wisata kuliner yang sangat banyak jenis makanan khasnya juga banyak dijajakkan diberbagai tempat dikota Solo, dari makanan kecil sampai makanan yang ingin dibawa untuk buah tanganpun banyak dijajakkan diberbagai tempat dikota Solo, dan harganyapun cukup terjangkau.

Kota inilah salah satu alternatif pilihan untuk liburan dan mengisi waktu luang, dan jangan lupa kalau mempunyai waktu luang sempatkan untuk mengunjungi kota Solo. 

Penulis
Muhammad Absassi Ali Bilhadj
bilhadsXXX@gmail.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini